Senin 13 Aug 2018 19:19 WIB

Ratusan Siswa SMP Nobar 'Battle of Surabaya' di BSD

Acara nobar film animasi merupakan salah satu kegiatan dalam program Satu BSD.

Sinar Mas Land menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) film animasi “Battle of Surabaya” di bioskop XXI The Breeze BSD City pada Sabtu (11/8) lalu.
Foto: dokpri
Sinar Mas Land menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) film animasi “Battle of Surabaya” di bioskop XXI The Breeze BSD City pada Sabtu (11/8) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sinar Mas Land menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) film animasi “Battle of Surabaya” di bioskop XXI The Breeze BSD City pada Sabtu (11/8) lalu. Acara tersebut diikuti oleh ratusan pelajar siswa menengah pertama di wilayah Tangerang Selatan yang berasal dari SMP Negeri 7 Serpong, MTSN 5 Pagedangan dan Sekolah Stella Maris. 

Film animasi berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 10 November tahun 1945 telah menyabet berbagai penghargaan di kancah internasional seperti International Movie Trailer Festival (IMTF), Holand Animation Film Festival 2016, Gold Winner Remi Award 2016, best animation of animated sequence 2017, special screening Athens animefest 2016, best animation di Milan IFF 2017 dan penghargaan lainnya. 

Acara nobar film animasi ini merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam program Satu BSD. Adapun tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air melalui film animasi, selain itu melalui film “Battle Of Surabaya” juga diharapkan anak-anak akan lebih mengenal dan menghargai film animasi  karya anak bangsa.

Satu BSD adalah forum silaturahmi yang bergerak di tiga bidang yaitu Berdikari, Sehat dan Damai. Dimana acara nobar Battle of Surabaya ini merupakan bagian dari program Sehat khususnya di bidang budaya. Event ini sekaligus merupakan perayaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dan diharapkan dengan acara ini anak-anak menjadi lebih menghargai keberagaman di Indonesia seperti yang diceritakan dalam film tersebut.  

Managing Director President Office 'Sinar Mas Land', Dhony Rahajoe,  mensyukuri berbagai perbedaan yang ada di BSD dan melalui kegiatan positif nonton bareng film animasi karya putra putri terbaik Indonesia.”

“Perkembangan dunia animasi saat ini sangat cepat dan sejumlah hasil karya anak bangsa di bidang animasi mendapatkan response yang baik di kancah internasional, seperti film Battle of Surabaya hasil karya MSV Studio. Diharapkan dengan acara semacam ini, akan memberikan pemahaman mengenai dunia animasi kepada anak-anak usia sekolah dan tentunya kami, Sinar Mas Land juga ingin berperan aktif demi majunya dunia pendidikan animasi di tanah air," kata Dhony.

Film animasi karya anak bangsa ini, merupakan produksi MSV Studio yang berada di Yogyakarta. Acara nonton bareng film  “Battle of Surabaya” diselenggarakan untuk mengenalkan dunia animasi kepada anak-anak usia sekolah.

Setelah menonton film berdurasi 99 menit tersebut, para peserta yang merupakan murid kelas dua sekolah menengah pertama tersebut, mendengarkan pemaparan mengenai perkembangan dunia animasi dari CEO MSV Studio sekaligus Sutradara Battle of Surabaya, Aryanto Yuniawan, serta wartawan senior sekaligus host program acara Kick Andy, Andy F Noya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement