Selasa 14 Aug 2018 07:09 WIB

Aretha Franklin Sakit Parah

Sejak tahun lalu Aretha Franklin memutuskan mundur dari panggung musik.

Aretha Franklin
Foto: AP
Aretha Franklin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi legendaris Aretha Franklin dikabarkan berada dalam kondisi kesehatan yang memburuk. Penyakitnya disebut sangat serius.

Dikutip dari The Guardian, Selasa (14/8), sumber mengatakan kepada Associated Press kalau kondisi kesehatan Franklin sangat serius. Seorang jurnalis, Evrod Cassimy, dari Local 4 bercicit di Twitter kalau Franklin sakit parah. "Saya bicara dengan anggota keluarganya pagi ini. Dia meminta kalian mendoakannya di masa seperti ini," katanya. Ia juga diminta untuk tidak menyebarkan informasi mengenai penyakit Franklin.

Penyanyi berusia 76 tahun ini sudah sakit sejak tahun 2010. Ketika itu ia didiagnosa menderita kanker pankreas.

Setelah menjalani operasi di tahun itu juga, Franklin harus melalui sejumlah pengobatan. Franklin bahkan sempat dikabarkan meninggal akibat penyakitnya.

Kepada US Weekly, Franklin dikutip mengatakan kesehatan membaik perlahan-lahan. "Semua tes hasilnya baik. Saya kehilangan bobot saya akibat efek obat," katanya. Franklin sempat membatalkan dua konsernya pada bulan April karena perintah dokter.

Sejak tahun lalu, Franklin mulai mundur perlahan dari panggung musik. Ia mengatakan, masih akan tetap merekam lagu tahun 2017 adalah tahun terakhirnya menggelar konser.

Franklin dikenal sebagai 'Queen of Soul' di dunia musik. Kariernya merentang sejak remaja. Sejumlah hitsnya adalah I Say a Little Prayer, Respect, dan (You Make Me Feel Like) A Natural Woman. Ia tampil pada penguburan Marthin Luther King dan inaugurasi Presiden Barack Obama di tahun 2009.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement