Senin 13 Aug 2018 11:35 WIB

Ekosistem Do It Yourself Bisa Picu Kreativitas

Konsep tersebut diterapkan oleh ONNI House.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
ONNI House Jakarta.
Foto: getlstd_property_photo
ONNI House Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekosistem do it yourself atau lingkungan yang memungkinkan aktivitas membuat, memodifikasi, atau memperbaiki sesuatu sendiri disinyalir bisa memicu kreativitas seseorang. Konsep tersebut diterapkan oleh concept store ONNI House.

Toko yang berlokasi di Tanjung Barat, Jakarta Barat, itu menggagas kegiatan bertajuk ONNI Market yang berlangsung pada 9 sampai 12 Agustus 2018. Denny Rachmat, pendiri ONNI House, menjelaskan bahwa ONNI Market menawarkan pengalaman berbeda kepada pengunjung.

"Tidak sekadar toko, kami menempatkan diri untuk bisa menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin mempelajari banyak hal baru yang berkaitan dengan industri kreatif berbasis do it yourself (DIY)," kata Denny lewat pernyataan resminya.

Selain bisa berbelanja dan bersantap, pengunjung dapat menemukan inspirasi yang dapat diterapkan di rumah sembari mempelajari hal-hal baru di bengkel kerja. Disampaikan Denny, ONNI ingin memberikan ekosistem bagi siapa saja untuk mempelajari hal baru sesuai minat.

Pengunjung dipertemukan dengan para kreator di mana mereka bisa berinteraksi langsung dan berdiskusi. Ada beragam aktivitas yang bisa diikuti di Onni Market, mulai dari mendesain kaligrafi sampai membuat tanaman terrarium.

"Setiap individu akan lebih menghargai cara dan proses pembuatan suatu hal. Diharapkan setelah kegiatan ini semakin banyak kreator yang berkembang dan memberikan dampak positif untuk masyarakat," ujar Denny.

Sebelum ini, ONNI House yang dalam bahasa Jepang berarti "kebahagiaan" telah menghadirkan beberapa toko konsep menarik. Ada toko bunga ONNI Flowers, ONNI Plants, ONNI Home & Living, ONNI Antiques, dan ONNI Kitchen Restaurant.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement