Senin 13 Aug 2018 10:12 WIB

Idris Elba Tepis Isu Dirinya Jadi James Bond

Elba membantah lewat Twitternya.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah
Aktor Idris Elba.
Foto: AP Photo/FILE
Aktor Idris Elba.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktor Idris Elba menepis rumor yang beredar belakangan ini di mana dirinya disebut-sebut akan memainkan peran sebagai James Bond. Lewat akun Twitter-nya, aktor berusia 45 tahun itu membantah spekulasi media yang tengah santer beredar tersebut.

"Namaku Elba, Idris Elba," tulis aktor asal Inggris itu mengawali kicauannya pada Ahad (12/8).

Lima jam kemudian ia kembali membuat postingan baru. Dia mengunggah foto kelompok musik Public Enemy sembari menulis keterangan. "Jangan percaya publikasi berlebihan," tulisnya.

Nama Idris Elba ramai dihubungkan dengan peran James Bond hampir selama satu dekade. Selama itu pula Daniel Craig telah memerankan tokoh mata-mata tersebut dalam tiga film. Mencuatnya kembali nama Idris Elba sebagai orang yang akan menggantikan Daniel dimulai sejak Daily Star memuat beritanya pekan lalu.

Berita itu mengutip sutradara Antoine Fuqua yang menceritakan kembali percakapannya dengan produser Barbara Broccoli. Dari pembicaraan tersebut diduga mereka menilai inilah saatnya aktor minoritas ditunjuk sebagai agen 007. Kisah itu berlanjut pada kutipan yang menyatakan Fuqua menunjuk Elba sebagai kandidat yang dipertimbangkan untuk mengganti Daniel Craig.

Kendati agensi Fuqua telah meluruskan berita percakapan itu tidak pernah ada dan mengada-ada, rumor tetap beredar luas secara global. Versi daring pemberitaan Daily Star menyertakan beberapa promosi bisnis baru Fuqua yang menjual headphone khusus yang digunakan di bioskop.

Pada 2016, Elba sudah pernah membantah gosip serupa dengan mengatakan dirinya tak pernah berdiskusi dengan studio untuk mengambil alih peran James Bond. "Kurasa aku terlalu tua untuk itu. Berlari di antara mobil-mobil, para wanita, dan martini. Siapa yang ingin itu semua? Itu terdengar mengerikan," ujarnya dalam acara Good Morning America.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement