Kamis 09 Aug 2018 06:22 WIB

Suhu Dingin, Jazz, dan Budaya di Dieng Culture Festival

Dieng Culture Festival 2018 dipadati lebih dari 150 ribu wisatawan

Deretan anak gimbal menjalani prosesi Jamasan, sebelum dilakukan pemotongan rambut gimbal di ajang Dieng Culture Festival (DCF) 2018
Foto: ist/Sendy
Deretan anak gimbal menjalani prosesi Jamasan, sebelum dilakukan pemotongan rambut gimbal di ajang Dieng Culture Festival (DCF) 2018

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Ajang perhelatan budaya Dieng Culture Festival (DCF) 2018 sukses digelar akhir pekan kemarin. Selama tiga hari penyelenggaraan, 3 hingga 5 Agustus 2018, DCF 2018 dipadati lebih dari 150 ribu wisatawan.

Wisatawan memadati beragam acara yang disajikan. Di hari pertama, DCF 2018 menyajikan Festival Desa Wisata Banjarnegara yang bertujuan membangkitkan semangat desa wisata dalam membangun pariwisata Banjarnegara. Kegiatan ini diikuti 18 stand Desa Wisata yang menghadirkan keunggulannya masing-masing.

Pada malam harinya, wisatawan dihangatkan suguhan Jazz Atas Awan yang menampilkan sejumlah musisi. Dengan bintang tamu utama band blues kenamaan tanah air Gugun Blues Shelter di panggung utama, kompleks Candi Arjuna, Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Grup Band yang berangotakan Gugun (gitar), Fajar (bass) dan Bowie (drum) sukses menghangatkan kawasan Candi Arjuna yang menjadi venue DCF 2018, meskipun suhu di sana mencapai 3 derajat celcius tak menyurutkan semangat untuk menghibur wisatawan yang datang.

"Ini pengalaman pertama main di dalam kulkas. Enak nggak sound gitar gue?," ujar Gugun yang malam itu membawakan 10 lagu.

Gugun, yang baru pertama kali hadir di Dieng, merasa antusias meskipun tangannya sempat kram akibat kedinginan. Tidak ingin menghilangkan euforia penonton, dia kembali mengajak hadirin mencair dalam hits barunya yang berjudul "Sweet Looking Woman".  

photo
Wisatawan memadati acara Jazz Atas Awan, yang menjagi bagian dari penyelenggaraan Dieng Culture Festival 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement