Rabu 08 Aug 2018 13:18 WIB

Kontroversial, Lima Artis Ini Masih Diabadikan di WoF

Walk of Fame milik Trump terhitung sudah dua kali dirusak seseorang

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bintang Donald Trump di Hollywood Walk of Fame.
Foto: Reuters
Bintang Donald Trump di Hollywood Walk of Fame.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama-nama artis yang terlahir dari Hollywood akan terus dikenang sepanjang masa. Bahkan, Hollywood punya cara unik mengenang mereka yang dianggap terkenal meski mereka bukan artis seperti Donald Trump.

Cara itu adalah melalui pemasangan cap tangan dan tanda bintang Hollywood Walk of Fame. Namun Hollywood Walk of Fame (WoF) tidak pernah menghapus bintang begitu telah disetujui dan dipasang meskipun mereka terkena skandal baru dan lama. 

Hingga insiden perusakan keramik bergambar bintang Presiden Donald Trump, akhirnya Hollywood Walk of Fame menggandeng wali kota dan dewan kota Los Angeles serta kamar dagang Hollywood untuk menyelesaikan masalah ini.

Para pejabat Hollywood Barat menyebutkan perusakan itu didasari kebijakan Trump seperti keputusan mundur dari perjanjian iklim Paris, larangan terhadap para pejabat militer transgender, dan pemisahan keluarga di perbatasan Amerika Serikat (AS) dengan Meksiko. 

Namun di balik itu semua, ada beberapa bintang yang masih memiliki tempat di Hollywood Walk of Fame meski diterpa skandal.

photo
Michael Jackson

1. Michael Jackson

Michael Jackson masih memiliki bintang di Hollywood Walk of Fame. Jackson pernah dituding melecehkan anak pada 2005. Namun akhirnya ia dibebaskan.

photo
Kevin Spacey

2. Kevin Spacey

Keramik bintang Kevin Spacey sebenarnya berada tepat di sebelah milik Trump. Spacey telah dituduh berulang kali bahwa ia melakukan pelecehan seksual terhadap laki-laki dan anak laki-laki di bawah umur.

 

photo
Arnold Schwarzenegger

3. Arnold Schwarzenegger

Schwarzenegger masih memiliki bintang di sana meskipun pada 2003 ia dituduh melakukan pelecehan seksual pada enam wanita. Insiden itu terjadi sejak 1975.

Pria ini juga diduga memiliki anak dengan pembantu rumah tangganya. Tetapi Schwarzenegger membantah pernah melecehkan enam perempuan itu.

 

photo
Bill Cosby

4. Bill Cosby

Komedian ini dinyatakan bersalah atas tiga dakwaan atas narkoba daan penyerangan seksual Andrea Constand di rumahnya yang terletak di pinggiran Philadelphia pada 2004. Ada langkah untuk menghapus keramik bintang Cosby pada 2015. Tetapi CEO Kamar Dagang Hollywood Leron Gubler menolak.

“Begitu bintang ditambahkan ke sana, itu dianggap sebagai bagian dari jalinan bersejarah Walk of Fame. Karena itu, kami tidak pernah menghapus bintang dari Walk of Fame,” ujar Gubler, dilansir dari Daily Wire, Rabu (8/8).

 

5. Brett Ratner

Produser dan sutradara film ini dituduh melakukan pemerkosaan terhadap karyawan agen bakat. Selanjutnya ia dituding melakukan pelanggaran dan pelecehan seksual pada enam wanita lainnya, termasuk aktris Olivia Munn dan Natasha Henstridge. Namun Ratner telah mengajukan gugatan kontra. 

Mendapatkan bintang di Walk of Fame sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda terkeenal. Namun siapapun dapat mengajukan nominasi ke Hollywood Walk of Fame Committee. Kemudian setelah disetujui, anda cukup membayar lebih dari 40 ribu dollar AS dan bintang milik anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement