Selasa 07 Aug 2018 07:46 WIB

Teror Tiada Henti Sebelum Iblis Menjemput

Vila tua dalam film menjadi kunci membangun perasaan mencekam di penonton.

Rep: Retno Wulandhari/Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Sebelum Iblis Menjemput
Foto: Screenplay Films
Sebelum Iblis Menjemput

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi film bergenre horor akan mewarnai bioskop Tanah Air. Sky Media bekerjasama dengan Legacy Pictures menghadirkan film horor berjudul Sebelum Iblis Menjemput.

Film yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto ini bercerita tentang pengalaman Alfie (Chelsea Islan), seorang perempuan muda yang dihantui masa lalunya yang kelam. Alfie adalah sosok tangguh yang tumbuh mandiri dari keluarga broken home.

Ketika ayahnya yang terasingkan (Ray Sahetapi) koma karena gejala penyakit misterius, Chelsea memutuskan untuk mendarangi vila yang suka didatangi oleh sang ayah. Di sana Alfie berusaha mencari tahu apa yang sedang terjadi pada ayahnya dan ibunya yang dulu meninggal secara aneh.

Di sana Alfie juga bertemu dengan Maya (Pevita Pearce) saudara tirinya yang mempunyai agenda tersendiri. Di vila ini, mereka akan menguak rahasia yang telah lama di simpan sang ayah selama bertahun-tahun.

Timo menggambarkan ketakutan dan kengerian melalui sejumlah adegan teror. Teror bahkan sudah dimunculkan sejak menit-menit awal. Adegan mencekam merupakan kekuatan dalam film ini.

Lokasi pengambilan gambar di Puncak, Bogor, menjadi pilihan yang tepat untuk menghadirkan nuansa mencekam. Vila tua, hutan rimba dan jauh dari pemukiman adalah kunci yang paling mudah untuk membangun rasa tidak aman dan ketakutan.

Film ini juga menghadirkan banyak ketegangan yang tersampaikan dengan baik melalui para pemainnya. Para pemain utama sangat lihai menggali emosi sehingga penonton dapat merasakan kepanikan, frustasi, dan ketakutan yang dialami karakter dalam menghadapi berbagai teror.

Chelsea Islan mengaku terkuras energinya selama syuting Sebelum Iblis Menjemput. Tak hanya fisiknya, mentalnya pun ikut tertantang berat.

Proses syuting selama 23 hari dikatakannya menegangkan. "Di sini banyak adegan menantang kaya pake sling dan malam-malam lari di hutan, basah, dan masuk-masuk lumpur," kata Chelsea yang untuk pertama kalinya bermain di film horor.

Perempuan berusia 23 tahun ini mengaku, cara-cara tersebut pertama kali dialaminya. Ia merasa harus bekerja dengan ekstra dan membutuhkan ketahanan fisik yang kuat. Selama proses persiapan dan syuting, ia diperas tenaganya habis-habisan meski genre film kali ini horor.

Sebelum Iblis Menjemput dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 9 Agustus 2018.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement