Senin 06 Aug 2018 17:36 WIB

Pentas Seni dan Budaya Meriahkan HUT Lynn Hotel Yogyakarta

Pementasan wayang bertema Wahyu Makkutha Rama dipilih untuk perayaan HUT ke-3.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Lynn Hotel by Horison Yogyakart.
Foto: booking.com
Lynn Hotel by Horison Yogyakart.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lynn Hotel by Horison Yogyakarta akan merayakan ulang tahunnya Selasa (7/8) besok. Pementasan wayang bertema Wahyu Makkutha Rama dipilih menjadi gelaran yang akan memeriahkan ulang tahun ketiganya tersebut.

Secara umum, When the Culture Merges with Hospitality menjadi tema yang diangkat pada ulang tahun kali ini. Perayaan akan berpusat di area Malabar Restaurant dan Pool Lynn Hotel.

GM Lynn Hotel, Bambang Kusno mengatakan, Lynn memang sangat dekat dengan kebudayaan yang memiliki falsafah-falsafah. Karenanya, tema wayang dirasa tepat dengan Lynn yang identik dengan wayang golek besar di lobinya itu.

"Dalam wayang itu ada sifat-sifat yang bisa kita teladani," kata Bambang, Senin (6/8).

Ia turut mengumpamakan hidup seperti gamelan, yang memiliki setidaknya 35 item alat-alat musik yang begitu beragam. Jika tidak ditabur satu irama, sudah tentu akan menghasilkan suara yang mengganggu.

Tapi, lanjut Bambang, jika instrumen-instrumen yang ada digunakan mengikut pakem-pakem yang ada, tentu akan menghasilkan irama yang indah. Hal itu yang melatarbelakangi Lynn untuk mengombinasikan budaya dan keramahan hotel.

"Dan bertepatan dengan bulan kemerdekaan, sudah kita pasang bendera merah putih di tiap-tiap meja, yang menunjukkan kecintaan kami terhadap NKRI," ujar Bambang.

Dalam peringatan ini, Lynn Hotel mengggandeng sejumlah elemen seperti salah satu desainer Yogyakarta Bayu Kuntani dan Paguyuban Suko Laras. Mereka telah didaulat merubah nuansa Lynn Hotel satu hari dengan kebudayaan.

Pagelaran Sekar Pudyastuti yang merupakan pertunjukkan tari, nyanyian, karya adi busana, dan teatrikal akan ditampilkan Bayu Kuntani. Sedangkan, wayang Wahyu Makkutha Rama akan ditampilkan Paguyuban Suko Laras.

"Ini sebagai ucapan syukur atas perjalanan Lyynn Hotel selama ini, dan untuk menunjukkan Yogyakarta memiliki budaya yang unik dan istimewa, dan budaya itu mampu membuat Lynn lebih unik dari hotel-hotel lain," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement