Jumat 03 Aug 2018 19:20 WIB

Pangeran Harry Ganti Mobil yang Lebih Besar?

Harry menjual Audi yang baru dibelinya tahun lalu, spekulasi pun beredar.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran Harry
Foto: EPA
Pangeran Harry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pengantin baru dari kerajaan Inggris, Pangeran Harry, secara resmi menjual mobil pribadinya Audi RS6 Avant keluaran tahun tahun 2017. Kendaraan mewah ini dijual melalui dealer Overton Prestige yang berbasis di Derbyshire.

Mobil yang juga ditawarkan melalui Auto Trader ini dijual dengan harga 93.700 dolar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar, dilansir Travel and Leisure. Saat muncul di hadapan publik, Harry sempat mengendarai mobil ini saat menghadiri pernikahan adik Kate Middleton, Pippa Middleton, tahun lalu.

Menurut dealer, mobil ini masih dalam keadaan yang sangat baik bahkan hampir sempurna. "Berkaitan dengan perlindungan data, kami tidak bisa mengonfirmasi siapa yang menjual mobil ini. Tapi mobil ini pernah dipakai langsung oleh Pangeran Harry tahun lalu," ujar juru bicara Overton Prestige.

Menurut The Sun, jarak tempuh mobil ini baru mencapai 4.464 mil atau 7.142 km. Kendaraan roda empat ini dilengkapi mesin V8 bertenaga 552 daya kuda. Mobil ini juga dilengkapi Dynamic Pack yang dapat menghilangkan batas kecepatan puncak 155 meter per jam.

Masyarakat berspekulasi, Harry menjual mobil tersebut untuk menggantinya dengan yang lebih besar. Seperti diketahui, Harry dan Meghan baru saja menikah pada 19 Mei lalu. Mereka memang telah merencanakan untuk segera menimang bayi.

Untuk ukuran keluarga, mobil Audi kurang besar dengan kapasitas sopir dan tiga penumpang. "Ini tentunya meninggalkan banyak pertanyaan, mengapa Pangeran begitu cepat menjual mobil? Mungkin dia berencana membeli mobil keluarga yang lebih besar," ujar juru bicara Auto Trader Erin Baker.

photo
Audi RS6 Avant.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement