Kamis 02 Aug 2018 13:37 WIB

RAN Rilis Lagu "Dekat di Hati" dalam Bahasa Jepang

RAN juga menggelar tur perdana di Jepang

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Grup musik RAN
Foto: Republika/Desy Susilawati
Grup musik RAN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik RAN merilis ulang lagu "Dekat di Hati" yang awal diluncurkan pada 2014. Tembang populer tersebut dihadirkan kembali dalam bahasa Jepang dengan judul "Kokoro Wa Sugu Soba Ni".

Lagu sudah bisa diakses lewat sederet kanal digital, termasuk video lirik di laman berbagi video Youtube. Liriknya diterjemahkan oleh seniman asal Jepang yang sudah lama berdomisili di Indonesia, Hiroaki Kato.

Tidak hanya merilis kembali salah satu lagu hit-nya, RAN juga menggelar tur perdana di Jepang. Rayi Putra (vokal), Asta Andoko (gitar), dan Nino Kayam (vokal) baru merampungkan #RANJapanTour2018.

Terdapat tiga kali pertunjukan yang mereka lakukan di negeri sakura. Mereka menggelar pentas di Hibiya Park Tokyo (28/7), Hamamatsu (31/7), dan konser penutup di Substore Tokyo pada Rabu (1/8).

Rayi, vokalis RAN, menjelaskan bahwa konser mereka turut menyambut 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang. Dia menyoroti potensi pasar dan keterbukaan bangsa Jepang pada karya seni modern, khususnya dari bangsa Asia lainnya.

"Ini juga merupakan salah satu mimpi kami dari dulu untuk bisa merilis lagu dengan bahasa asing di luar Indonesia," kata Rayi pada keterangan resminya.

Dia dan kedua rekannya berharap langkah mereka bisa berdampak positif untuk dunia musik Indonesia. Salah satunya, membuka jalan bagi talenta-talenta Indonesia untuk masuk ke pasar musik Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement