Selasa 31 Jul 2018 00:05 WIB

Rayakan 50 Tahun BigMac, McDonald's Luncurkan MacCoin

Lebih dari 6,2 juta MacCoin akan didistribusikan secara global.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Logo restoran cepat saji McDonald's.
Foto: AP
Logo restoran cepat saji McDonald's.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk merayakan ulang tahun Big Mac ke-50, McDonald's meluncurkan MacCoin, mata uang global pertama edisi terbatas mulai 2 Agustus 2018 di seluruh dunia. Pelanggan dapat berbagi, mengumpulkan, dan menukarkan MacCoin untuk mendapatkan Big Mac gratis di restoran McDonald's di lebih dari 50 negara yang berpartisipasi. Penggemar Big Mac dari seluruh dunia bisa mendapatkan MacCoin melalui berbagai program menarik yang dihadirkan masing-masing negara.

Rasa legendaris Big Mac telah mendapatkan pengakuan universal sebagai warisan abadi hingga 50 tahun perjalanannya kini. Di manapun mereka berada, para penggemar Big Mac mengenali dua potong daging sapi, saus, selada, keju, acar timun dan bawang dalam roti berwijen sebagai burger ikonik.

Big Mac telah menjadi ikon global, bahkan The Economist menciptakan Indeks Big Mac sebagai alat ekonomi untuk membandingkan daya beli berbagai mata uang internasional dari tahun ke tahun. Konektivitas global dari Big Mac inilah yang juga menginspirasi kemunculan MacCoin.

“Semenjak diperkenalkan di sebuah restoran McDonald’s yang dimiliki oleh sebuah keluarga 50 tahun yang lalu, Big Mac telah menjelajahi dunia dan dinikmati di berbagai kota mulai dari Jakarta hingga Chicago, menyajikan momen-momen yang lezat dan menyenangkan bagi orang-orang di seluruh dunia, ” ujar Presiden dan CEO McDonald’s Corporation, Steve Easterbrook di sela konferensi pers di Jakarta, Senin (30/7).

Pihaknya ingin perayaan global yang unik seunik burger itu sendiri. MacCoin melampaui mata uang untuk memperingati burger ikon global mereka sambil memberi pelanggan di seluruh dunia kesempatan untuk menikmati Big Mac di restoran mereka.

Lebih dari 6,2 juta MacCoin akan didistribusikan secara global di lebih dari 50 negara selama persediaan masih ada. MacCoin peringatan ini akan hadir dengan 5 desain unik, masing-masing desain mewakili satu dekade Big Mac. Setiap desain MacCoin mengambil unsur-unsur dari sejarah perkembangan seni, musik dan budaya pop yang mewakili masing-masing dekade, sementara sisi depan dari MacCoin menampilkan gambar yang menunjukkan perayaan ulang tahun Big Mac yang ke-50.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement