Jumat 27 Jul 2018 23:01 WIB

Tips Sehat dari Guru Gwyneth Paltrow

Masker kecantikan banyak dibuat dari apa yang ada di dapur

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Gwyneth Paltrow
Foto: EPA
Gwyneth Paltrow

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Ketika membahas tentang gaya hidup sehat, beberapa mungkin mengatakan Gwyneth Paltrow salah satu contohnya. Dia tidak hanya menerapkan pola tersebut untuk sendiri, tetapi mulai membagikannya kepada orang lain.

"Dapur saya sangat penting karena saya membuat banyak masker kecantikan untuk rambut dan kulit saya dengan apa yang ada di dapur saya. Jika aku tidak bisa memakannya maka aku tidak akan menggunakannya di tubuhku," ujar guru kesehatan Gwyneth Paltrow, Shiva Rose, dikutip dari E!News, Sabtu (21/7).

Rose menjelaskan beberapa produk utama yang harus ada di setiap dapur yakni minyak zaitun, yogurt oragnik, alpukat, mentega organik, buah beri, garam laut, kunyit, gandung organik, daging kelapa, hingga sayuran organik perlu selalu disimpan untuk memenuhi konsumsi harian.

"Cobalah untuk mengunjungi pasar petani lokal dan menggunakan produk organik musiman. Rasanya lebih enak dan akan memiliki lebih banyak mineral utuh," ujar guru kesehatan itu.

Guru dari Paltrow ini pun menyarankan untuk mengonsumsi susu murni. Ketika akan menggunakan minyak dan mentega, disarankan lebih baik tambahkan saja minyak zaitun ke salad agar tidak memasaknya.

"Seminggu sekali memiliki kaldu tulang untuk menyehatkan sel dan mitokondria Anda," kata Rose.

Di samping makanan yang sehat dan organik, Rose pun memperingatkan penggunaan alat memasak yang baik. Dengan alat yang tepat, bahan terbaik akan menghasilkan potensi paling maksimal.

"Gunakan panci atau wajan baja atau besi," kata Rose.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement