Rabu 25 Jul 2018 12:50 WIB

25 Merek Ini Jadi Favorit Generasi Milenial

Youtube, Google, dan Netflix di tiga besar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Firma riset pasar Morning Consult merilis daftar 25 merek ternama dunia yang menjadi favorit generasi milenial. Ada total 1.000 merek yang diperingkat dalam survei yang melibatkan 12 ribu partisipan dewasa muda berusia 18 sampai 29 tahun.

Proses survei berlangsung antara Januari sampai Maret 2018. Melalui studi itu, Morning Consult berupaya menyelami nilai-nilai dan etika konsumen generasi milenial dan mengetahui lebih lanjut apa yang mereka harapkan dari merek-merek tersebut.

Peringkat lima besar ditempati oleh YouTube (82 persen), Google (81 persen), Netflix (80 persen), Amazon (74 persen), dan Sony (72 persen). Jenama lain yang menyusul posisi itu adalah Pixar, Hershey, UPS, Dollar Tree, dan Colgate.

Merek selanjutnya sampai peringkat 25 besar adalah Kellogg, Nike, Warner Bros Entertainment, Microsoft, dan Home Depot. Menyusul merek Target, Samsung Electronics, Pillsbury, Tostitos, FedEx, Dove, Visa, LEGO, Subway, dan Walt Disney.

Dari hasil tersebut, generasi milenial dianggap lebih sadar mengatur anggaran secara keberlanjutan. Mereka dinilai memiliki prioritas yang berbeda dari generasi sebelumnya, yang telah menciptakan perubahan besar dalam pemasaran merek.

Salah satunya tampak dari masuknya toko keperluan sehari-hari Dollar Tree dalam 10 besar. Toko ini menjual barang-barang rumah tangga, pakaian, barang musiman, dan sejumlah makanan dengan harga yang sangat terjangkau.

Posisi rantai ramah anggaran itu sebagai merek favorit mendukung gagasan bahwa generasi milennial yang dibesarkan selama masa resesi lebih mampu berhemat. Pengecer lain yang juga masuk dalam 25 besar yakni Home Depot dan Target.

Subway menjadi satu-satunya rantai makanan cepat saji yang muncul dalam daftar. Perusahaan sempat mengalami masalah penjualan beberapa tahun terakhir tetapi sukses menggagas penyegaran sejak tahun lalu dengan mengubah lokasi tertentu dan menambahkan item premium pada menu, dikutip dari laman Business Insider.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement