Selasa 24 Jul 2018 18:02 WIB

Hari Jadi Pernikahan Kini Bisa Dirayakan di Luar Angkasa

Perusahaan Jepang menawarkan pembuatan plakat yang bisa diterbangkan ke luar angkasa.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nur Aini
Pernikahan  (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pernikahan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Saat ini, langit tidak menjadi batasan termasuk untuk memperingati hari pernikahan. Salah satu perusahaan start-up Jepang, Warpspace  menawarkan cara tidak biasa untuk memperingati hari jadi pernikahan.

Mereka memperkenalkan layanan baru dengan bermitra bersama hotel lokal yang populer untuk jamuan makan malam hari jadi pernikahan. Pasangan yang merayakan hari jadi ataupun pengantin baru pun dapat mencantumkan nama dan elemen desain mereka pada lempengan titanium seukuran 16x8 mm untuk dikirim ke luar angkasa.

Lempengan titanium tersebut akan dimuat ke satelit kecil. Satelit itu akan dibawa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional melalui pesawat suplai dan akan dirilis oleh astronot.

Kepala eksekutif Warpspace, Toshihiro Kameda mengatakan pelanggan akan menerima foto dari plakat yang sudah diluncurkan di luar angkasa.

“Perjalanan luar angkasa belum umum tetapi pasangan dapat mengirim plakat yang membawa kasih sayang mereka,” ujar Kameda, seperti yang dikutip dari Malay Mail, Selasa (24/7).

Perusahaan tersebut bertujuan membuat ruang angkasa lebih mudah diakses oleh orang biasa. “Kami ingin membuat ruang angkasa menjadi menyenangkan dan bermanfaat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement