Selasa 24 Jul 2018 09:25 WIB

Album Debut Dua Lipa Raih Status Platinum

Total penjualan albumnya mencapai 301.181 keping.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyanyi Inggris Dua Lipa.
Foto: EPA
Penyanyi Inggris Dua Lipa.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Lebih dari setahun setelah dirilis, album self-titled debut dari Dua Lipa resmi mencapai status platinum. Hingga saat ini, total penjualan albumnya mencapai 301.181 keping dengan penjualan pekan terakhir berjumlah 2.359 keping.

Laman Music Week mengulas, penyanyi dan model asal Inggris itu sudah melampaui standar penjualan single. Dipimpin dengan lagu "New Rules" (1.681.413), "One Kiss" (1.094.338), dan lagu IDGAF yang terjual sebanyak 926.179).

Penjualan lagunya mencapai posisi ketiga dalam peringkat pada Maret tahun ini setelah kemenangannya di BRIT Awards 2018. Pada kuartal kedua 2018, angka penjualan masih bertahan di 10 besar, dengan penjualan unggulan di lagu "One Kiss".

Lagu hasil kolaborasi dengan Calvin Harris itu juga memecahkan rekor di tangga lagu Belgia. Tembang yang bertahan selama 13 pekan hingga saat ini adalah yang terlama bagi seorang penyanyi perempuan dalam sejarah 64 tahun tangga lagu negara tersebut.

Kesuksesan itu menjadi hal baik untuk label Warner Bros sekaligus menunjukkan progres bagus untuk seorang pendatang baru. Dua Lipa menandatangani kontrak pada 2014 dan lagu pertamanya dirilis baru tiga tahun silam.

"New Rules" menjadi fenomena YouTube di mana videonya sudah disimak lebih dari satu miliar pengguna. Dua Lipa juga tampil di berbagai festival musik global dan bulan depan menjadwalkan konser di Reading dan Leeds, Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement