Senin 23 Jul 2018 09:20 WIB

Cara Tetap Fit Selama Liburan

Berolahraga saat liburan tidak harus dengan latihan berat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
olah raga (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
olah raga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sering kali orang lupa berolah raga pada saat liburan. Padahal tidak berolahraga selama 10 hari menyebabkan penurunan aliran darah ke bagian otak yang bertanggung jawab atas memori dan emosi, hippocampus.

Menurut pelatih Carly Rowena, berolah raga saat liburan tidak harus dengan latihan berat. Hal terbaik saat liburan adalah seseorang dapat bersantai dan mencintai tubuhnya lebih banyak.

Rowena menyarankan agar tetap fit, seseorang bisa berjalan sebanyak mungkin untuk meningkatan gerakan. Ini adalah cara yang sempurna dan dapat dilakukan sambil mengambil foto pemandangan lokal.

Cara lain untuk berolah raga tanpa terduga adalah berenang, menyelam, snorkeling, atau menyewa sepeda untuk menjelajah. Selain itu, jika tetap ingin melakukan khusus setiap hari, Rowena mengungkapkan, kamar penginapan adalah tempat yang tepat untuk melakukannya.

“Anda bahkan tidak perlu menggunakan alat olah raga apa pun. Tempat tidur atau sofa juga bisa membantu untuk triceps dips, push-up dan squat,” kata Rowena, dikutip dari Standard, Senin (23/7).

Hal terbaik lainnya yang bisa dilakukan adalah menulis daftar latihan. Selanjutnya memutuskan durasi waktu latihan dan mengulangi latihan hingga selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement