Ahad 22 Jul 2018 18:44 WIB

Ragam Kuliner Nusantara di Trailer Aruna dan Lidahnya

Nasi cumi Surabaya hingga choi pan Singkawang turut jadi bintang film Aruna.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Pemeran di sosok di balik layar Aruna dan Lidahnya.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Pemeran di sosok di balik layar Aruna dan Lidahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cuplikan film Aruna dan Lidahnya yang dirilis rumah produksi Palari Films menampilkan ragam sajian kuliner Nusantara. Video yang diunggah di kanal YouTube Palari Films itu sukses membuat penyimaknya menahan jatuhnya air liur.

Video berdurasi satu menit itu merangkum petualangan kuliner empat tokohnya yang diperankan Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Saputra. Jelajah kuliner mereka berlokasi di Surabaya, Pamekasan, Pontianak, dan Singkawang.

Sederet makanan ditampilkan beriring lagu manis berjudul "Takkan Apa" yang dinyanyikan Yura Yunita dan diproduksi oleh Ayura. Diadaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak, film bercerita tentang Aruna yang melakukan petualangan kuliner bersama teman-temannya.

Makanan yang disuguhkan dalam film antara lain sop buntut yang dimasak oleh Aruna (Dian Sastrowardoyo) juga kerang bambu dan kari udang yang disiapkan oleh Bono (Nicholas Saputra). Selain itu ada pula choi pan, makanan khas Singkawang dan jajanan Surabaya kacang kowa yang disantap oleh Aruna dan Farish (Oka Antara).

Aruna, Farish, Nad (Hannah Al Rashid), dan Bono juga mencicipi bakmi kepiting yang terletak di Pontianak, nasi cumi Surabaya di pelabuhan, soto ayam, lorjuk di Pamekasan, rujak soto dan pengkang di Pontianak. Sambil menikmati masakan nusantara keempatnya terlibat dalam percakapan yang mengungkapkan jati diri dan rahasia terpendam.

 

Film Aruna dan Lidahnya merupakan produksi kedua dari Palari Films yang tahun lalu merilis Posesif. Sinema diarahkan sutradara Edwin dan naskahnya ditulis oleh Titien Wattimena dengan produser Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy. Dikutip dari rilis pers resminya, Aruna dan Lidahnya siap tayang di bioskop pada 27 September 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement