Kamis 19 Jul 2018 19:59 WIB

Album Fisik Kumpulan Lagu Resmi Asian Games 2018 Diluncurkan

Album bertajuk Energy of Asia ini sudah diluncurkan dalam format digital.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Peluncuran Album Musik Asian Games 2018. Musisi pengisi almbum menunjukan album musik Asian Games 2018 saat peluncuran di Jakarta, Kamis (19/7).
Foto: Republika/ Wihdan
Peluncuran Album Musik Asian Games 2018. Musisi pengisi almbum menunjukan album musik Asian Games 2018 saat peluncuran di Jakarta, Kamis (19/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) dan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) meluncurkan album resmi lagu-lagu Asian Games 2018 dalam format CD. Sebelumnya beberapa hari lalu album bertajuk Energy of Asia ini sudah diluncurkan dalam format digital. 

Ketua Umum ASIRI, Gumilang Ramadhan, menyinggung keunikan dalam album ini. Sejumlah musisi dari berbagai genre berkolaborasi.  Para musisi tersebut antara lain Ariel Noah, Afgan, Anji, Armada, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dira Sugandi, Dipha Barus, GAC, Jflow, Isyana Sarasvati, Once Mekel, Slank, Shakira Jasmin, Via Vallen dan gabungan artis Energy 18. 

Kolaborasi mereka menghasilkan 13 lagu. Dari 13 lagu tersebut, single 'Meraih Bintang' ciptaan Pay Burman/Rastamanis yang dinyanyikan Via Vallen bakal jadi lagu tema Asian Games 2018. Atas nama para artis itu, Gumilang mengucapkan terima kasih kepada Inasgoc atas terwujudnya kerja sama ini.

"Kami bahagia dapat memberikan kontribusi untuk menyukseskan Asian Games 2018," katanya di KFC Kemang, Jakarta, Kamis (19/7).

Gumilang bertindak sebagai produser di album Energy Of Asia ini. Ia bekerja sama dengan gitaris Slank, Abdee Negara. Ia berharap lagu-lagu yang tercipta memberikan semangat kepada para atlet, juga pesan positif untuk masyarakat. 

Melalu keterangan tertulis, Ketua Inasgoc Erick Thohir mengatakan, peluncuran album ini guna meningkatkan antusiasme masyarakat demi suksesnya Asian Games 2018. Erick mengapresiasi sumbangan para musisi lewat lagu-lagu yang tercipta.

"Kolaborasi seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan semarak dan Asian Games dan tentunya dampak ekonomi yang positif," ujar bos Mahaka itu.

Sama seperti Gumilang, Erick berharap lagu-lagu yang tercipta di album ini menambah semangat para atlet Merah Putih. Sehingga dengan sendirinya prestasi bisa diraih. 

ASIRI serta Inasgoc bekerja sama dengan KFC dalam meluncurkan album fisik ini. Nantinya outlet penjualan CD tersebut dijual di lebih dari 600 gerai KFC seluruh Indonesia. "Kami mempermudah konsumen untuk mendapatkan album Energy of Asia," ujar General Manager PT Fast Food Indonesia Tbk yang menaungi KFC Indonesia, Hendro Yuniarto lewat siaran pers. 

Sejumlah artis yang terlibat juga bereaksi. Pentolan D'Masiv, Ryan Ekky Pradipta bangga dirinya turut berkontribusi. Ia menulis dua lagu di album ini, yakni 'Menaklukkan Dunia' yang dinyanyikan Once berduet dengan Shakira. Kemudian Ryan bersama Rama, Nino Ran, Irfan Samson, Ade Govinda menciptakan lagu berjudul Bright As the Sun yang dinyannyikan oleh Energy 18. 

Hal serupa diutarakan rapper, JFlow. Intinya selain menyemangati para atlet dan masyarakat, mereka ingin memberikan pesan pada dunia. Pesan berisi Indonesia yang karena keragamannya, justru menjadi kekuatan luar biasa.

Lagu, penyanyi, dan pencipta lagu album Energy of Asia. 

1. Meraih Bintang Via Vallen, Pay/Rastamanis

2. Menaklukkan Dunia Once feat                    Shakira Jasmin Rian d’Masiv

3. Janger Persahabatan NEV + feat.              Ariel, Dea Guruh Sukarnoputra

4. Dance Tonight Bunga Citra Lestari J-Flow/A. Monteya

5. Kemenangan Cakra Khan Ade                    Govinda/Anji

6. Indonesia Berpesta Anji Ade                    Govinda/Anji

7. (Non Political) Asian Dance Slank    feat. Dipha Barus Bimbim,            Kaka, Ridho, Ivanka

8. Unbeatable Jflow - feat. Dira                    Sugandi J-Flow/Cindy Bernadette

9. Cita Kita GAC GAC

10. Bukan Anak Kemaren Sore Armada Adha,Andika, Rizal

11. Be Alright Afgan Tasuro Miller,  Afgan, Simhala Avadana

12. Asia's Who We Are  Isyana                            Isyana Sarasvati

13. Bright As The Sun Energy 18 Rian,          Rama,Nino RAN, Irfan Samson,                  Ade Govinda

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement