Kamis 19 Jul 2018 18:45 WIB

Once Bangga Nyanyi Lagu Asian Games

Menurut Once, sebagai musisi, harus punya tanggung jawab sosial.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyanyi Once Mekel
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Penyanyi Once Mekel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Once Mekel salah satu penyanyi yang terlibat dalam proses produksi kumpulan lagu Asian Games 2018. Ia menyanyikan lagu berjudul 'Menaklukkan Dunia'.

Once menceritakan bagaimana ia merasa terpanggil berkontribusi dalam proyek ini. Sejak awal ia dihubungi Ketua Umum Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), Gumilang Ramadhan.

"Saya merasa bangga. Sebagai musisi, harus punya tanggung jawab sosial," katanya saat ditemui di acara peluncuran album fisik kumpulan lagu Asian Games 2018 di KFC Kemang, Jakarta, Kamis (19/7).

Ia menerangkan teknis pembuatannya. Menurut Once, lagu tersebut liriknya ditulis oleh vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta. Kemudian arransemennya dilakukan oleh Pay Burman, produser, gitaris BIP, yang juga eks personil Slank.

Ketika pertama mendengar demonya, Once merasa musiknya terlalu pelan untuk sebuah event olahraga seperti ini. Barulah di tangan Pay, berubah seperti yang ia harapkan. "Akhirnya dapat aransemen baru dari Pay yang bisa menyemangati," ujar mantan pentolan Dewa 19 ini.

Once menyebut pesan dari lagu ini. Menurutnya ada nuasa perjuangan membawa nama negara di pentas internasional. Di sisi lain, menyampaikan secara global Indonesia yang berbeda-beda tapi tetap satu. "Semoga ini menjadi produk yang bisa meramaikan Asian Games kita," ujarnya.

Rapper Jflow turut berkontribusi. Ia menulis lagu berjudul 'Dance Tonight' yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari. Liriknya, kata JFlow membuat perempuan merasa cantik.

Tapi ketika ditulis dalam bahasa Inggris memiliki pesan luas. "Saya ingin album ini nggak cuma didengerin orang Indonesia," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement