Senin 16 Jul 2018 18:08 WIB

Air Terjun Tembulun Cocok Hilangkan Jenuh

Kawasan Air Terjun Temblun menawarkan suasana alam asri, indah, dan nyaman.

Air Terjun Tembulun Berasap.
Foto: Youtube Channel Pariwisata Riau
Air Terjun Tembulun Berasap.

REPUBLIKA.CO.ID, RENGAT -- Objek wisata Air Terjun Tembulun di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, merupakan salah satu tempat memikat untuk dikunjungi. Anda yang suka menikmati suasana alam asri, indah, dan nyaman, lokasi ini cocok untuk dikunjungi.

Salah satu pengunjung objek wisata tersebut, Ali (45) salah satu dari ratusan wisatawan yang pada Senin memilih mengunjungi destinasi ini. Menurutnya keunikan air terjun ini adalah lokasi sangat indah, air jernih bisa langsung mandi, alami dan dilindungi oleh ratusan tanaman hutan tidak boleh dijamah tangan yang tidak bertanggungjawab serta kendaraan dapat mencapai lokasi. "Sangat indah," kata dia di Rengat.

Selain itu, kata dia, jalan menuju lokasi aman, masyarakat sangat bersahabat. Berada di wilayah tiga kecamatan yakni Seberida, Batang Gansal dan Batang Cinaku, saat ini objek wisata itu sedang dalam promosi oleh warga setempat melalui media maupun handphone.

"Untuk berselfi ria sangat cocok, rekreasi keluarga, tim maupun menghilangkan kejenuhan orang pekerja," sebutnya.

Ia berharap instansi terkait dapat membangun fasilitas pendukung baik tempat duduk, tempat beribadah, permainan tambahan serta jalur lintas yang memadai dari berbagai sisi. Lebih dari itu diharapkan juga gencarnya promosi dan sejumlah kegiatan digelar di lokasi tersebut.

Aziepnoer Yacop Ketua Alumni SMAN 1 Rengat Angkatan 89 mengaku sangat puas menikmati objek wisata tersebut, dengan keberadaan Air Terjun Tembulun (AT-T) yang ada di Sungai Arang itu membuat rombongan yang datang merasa bagai di objek wisata nasional. "Jika terkelola lebih optimal lagi, maka Air Terjun (AT) ini menjadi rujuan wisatawan Indonesia," ujarnya.

Jika ada kelompok pencinta wisata, lokasi air terjun ini mungkin sebagai pilihan utama, letak tidak terlalu jauh dari pusat kecamatan dan sepanjang jalan sambutan warga setempat sangat baik, diyakni dapat juga membantu ekonomi masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Indragiri Hulu Armansyah mengatakan, semua objek wisata di Inhu perlu ditingkatkan, agar terkelola dengan baik pentingnya peran aktif seluruh masyarakat, swasta. "Tidak hanya bergantung kepada pemerintah, promosi harus terus dilakukan agar diketahui umum," pinta Armansyah.

Menurutnya, jika APBD Inhu lebih besar digelontorkan untuk pengelolaan seluruh aset daerah tersebut, bukan tidak mungkin kedepan Indragiri Hulu bakal menjadi kunjungan wisata dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement