Senin 16 Jul 2018 09:56 WIB

Kitty Spencer, Keponakan Diana yang Alihkan Panggung Meghan

Kitty sama-sama korban perceraian orang tuanya seperti Lady Diana.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Lady Kitty Spencer.
Foto: AP
Lady Kitty Spencer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sepanjang acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Mei lalu, sorotan kamera tak hanya tertuju pada pasangan tersebut. Adalah Kitty Spencer, wanita muda yang mencuri perhatian para awak media yang datang meliput pernikahan akbar itu. Dengan pembawaannya yang cantik dan anggun, Katty Spencer ikut mencuri perhatian dan pemberitaan dunia.

Wanita 27 tahun tersebut adalah keponakan mendiang Putri Diana yang berprofesi sebagai model. Saat datang ke kondangan Harry dan Meghan, Katty tampil mencolok dengan busana serba hijau nan segar besutan Dolce & Gabbana. Fotonya ketika berjalan menuju Kapel St. George pun segera menjadi viral.

Latar belakang Katty dengan segera menjadi santapan publik. Fox News mewartakan Kitty punya masa kecil yang mirip dengan Putri Diana. Keduanya tumbuh besar dengan kondisi kedua orang tua yang bercerai. Ayah mantan model Victoria Lookwood itu adalah Charles Spencer yang kini bergelar Earl of Spencer Kesembilan.

Baca juga: Pippa Middleton Ikuti Jejak Serena Williams Selama Hamil

Kitty lahir di London namun dibesarkan di Cape Town bersama ketiga saudaranya yakni Eliza, Katya, dan Frederick. Pada awal 1990-an, Charles Spencer memboyong keluarganya ke Afrika Selatan demi menghindari sorotan media. Kitty dan keluarga bangsawannya hidup dengan kekayaan mencapai 177 juta dolar AS.

Namun badai datang tatkala kedua orang tuanya bercerai pada tahun 1997. Setelah perceraian itu, ayah Kitty kembali ke Inggris dan menikah lagi sebanyak dua kali.

"Kadang aku merasa keluargaku sebaiknya ada di The Jerry Springer Show. Dari luar, strukturnya sangat disfungsional. Akan tetapi, setiap anggota keluarga adalah bagian dari kebahagiaanku," ungkap Kitty kepada majalah Hello! pada 2008 silam.

Kendati berkerabat dekat dengan mendiang Putri Diana, Kitty mengaku tak terlalu menyimpan banyak memori tentang bibinya itu. "Aku masih sangat kecil waktu Diana masih hidup. Ada beberapa kenangan spesial dan menyenangkan tentangnya dan aku sangat beruntung bisa memilikinya," ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair dua tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement