Ahad 15 Jul 2018 13:58 WIB

Mau Tahu Harga Jas dan Sepatu yang Dikenakan James Riady?

Pengalaman tentang pakaian yang dikenakan, dibagikannya kepada wartawan.

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Angga Indrawan
Chairman Lippo Grup menunjukkan jas yang biasa ia kenakan.
Foto: istimewa
Chairman Lippo Grup menunjukkan jas yang biasa ia kenakan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Namanya juga konglomerat, segala yang dikenakan pastinya bermerek dengan harga selangit. Namun kondisi ini rupanya tak berlaku bagi Chairman Lippo Grup, James Riady. Harganya jas yang biasa ia kenakan tak lebih dari Rp 800 ribu.

Mau bukti? Ceritanya begini, usai meninjau sekolah yang dibangun Lippo di Kota Kupang, James mengajak sejumlah wartawan melihat-lihat sejumlah gerai di Matahari Mall yang bangunannya satu kompleks dengan sekolah yang dibangunnya. 

Sambil melihat-lihat sejumlah produk di mall itu, James lantas mengungkapkan jika jas dan kemeja warna putih yang dikenakannya dibelinya di salah satu gerai di Matahari. 

photo
Chairman Lippo Grup, James memperlihatkan sepatu yang dikenakannya.

"Ini saya beli harganya Rp 800 ribuan lho," ucap James. 

Tanpa sungkan dia pun melepas jas hitam yang dikenakannya. "Nih mereknya, " tambah James sambil menyodorkan jasnya ke sejumlah wartawan.

Di salah satu sudut produk sepatu, James kemudian berhenti. Dia lantas memegang salah satu sepatu warna hitam. Mereknya Cole, yang diproduksi Matahari. 

"Ini sama seperti yang saya pakai, harganya sekitar Rp300-400 ribuan," ujarnya. 

Kepada wartawan, dia meyakinkan jika sepatu merek Cole itu kualitasnya sama bagusnya dengan Bally. Selain nyaman, enteng, dan terpenting harganya cukup terjangkau kalangan masyarakat luas. Wartawan pun dibuat takjub, James sang konglomerat dengan santainya mengenakan pakaian sama seperti warga masyarakat lainnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement