Rabu 11 Jul 2018 11:30 WIB

Beef Stroganoff Makanan Khas Rusia

Beef Stroganoff merupakan makanan dengan bahan dasar daging sapi

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Beef Stroganof, makanan khas Rusia di Sunan Hotel Solo
Foto: Andrian Saputra / Republika
Beef Stroganof, makanan khas Rusia di Sunan Hotel Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Jika anda menginap di The Sunan Hotel Solo jangan lewatkan menu terbarunya. Kali ini, hotel berbintang yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Laweyan Solo itu punya menu spektakuler yang bisa dinikmati pengunjung hotel.

Menu terbaru The Sunan Hotel untuk bulan ini yakni Beef Stroganoff makanan khas Rusia. Makanan ini disajikan manajemen hotel untuk menyemarakan gelaran Piala Dunia 2018. Terlebih manajemen hotel pun menggelar nonton bareng setiap mach dalam gelaran Piala Dunia 2018.

Beef Stroganoff merupakan makanan dengan bahan dasar daging sapi atau menggunkan has luar yakni bagian bawah daging iga. Beef Stroganoff diguyur bumbu khas Rusia.

“Beef Stroganoff ini terbuat dari tenderloin daging sapi, lulur dalam habis itu dipotong panjang panjang habis itu kita siapin union sama paprika untuk rasanya,” tutur Chef The Sunan Hotel Solo, Boedi Prasetyo Beef Stroganoff pada Ahad (8/7).

Beef Stroganoff punya rasa gurih sekaligus pedas saat disantap. Beef Stroganoff disajikan dengan kentang yang telah ditumbuk halus. Menurut Chef Boedi, cara memakan Beef Stroganoff dengan kentang yang ditumbuk itu merupakan ciri khas orang Rusia.

“Jadi potato yang ditumbuk ini untuk karbohidratnya, khas rusia. Dan yang paling penting lagi kream susu pengentalnya sehingga rasanya lebih legit,” tuturnya.

Pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 105 ribu untuk merasakan lezatnya makanan dari negeri Beruang Putih itu. Namun selain Beef Stroganoff pengunjung juga bisa menikmati menu lainnya khas Rusia. Misalnya saja Grill Meat Prime Beef with Plum yang dibandrol dengan harga Rp 150 per porsi.

Sementara untuk minumannya, The Sunan Hotel Solo meluncurkan beraga minuman segar seperti Russian Float Mocktail dengan harga Rp 55 ribu per gelas, Pinalthy Cocktail Rp 75 ribu dan Handball Mocktail dan Free Kick Coffee Rp 45 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement