Selasa 03 Jul 2018 16:38 WIB

Robbie Williams Rasakan Tanda Penyakit Mental

Robbie Williams belum bisa memastikan jenis penyakit mental yang dialami.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Robbie Williams
Foto: .
Robbie Williams

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyanyi asal Inggris Robbie Williams secara jujur mengakui bahwa dia tengah berjuang menghadapi penyakit mental. Pengakuan tersebut disampaikan oleh bapak dua anak ini melalui sesi wawancara radio, dilansir Woman Magazine.

Suami dari aktris Ayda Field ini menjelaskan betapa sulitnya menjalani hari-hari karena menghadapi penyakitnya tersebut. Namun, Williams tidak bisa memastikan jenis penyakit mental apa yang sedang dia alami.

"Saya sangat sulit berkomunikasi. Mungkin ini sejenis asperger atau austime. Saya tidak tahu itu apa," ujar Williams.

Williams merasa ada dorongan yang kuat di dalam dirinya dan merasa kecanduan akan sesuatu. Dia mendefinisikan perasaan itu sebagai penyakit mental.

Robbie mengira penyakit mentalnya itu merupakan efek dari popularitasnya sebagai seorang publik figur. Pria 43 tahun itu meyakini bahwa dia tidak akan menderita penyakit mental jika menjalani hidup sebagai masyarakat biasa.

Robbie juga menjelaskan bagaimana perjuangannya mengatasi penyakit mentalnya itu. "Hari demi hari berubah. Saya beraktivitas normal seperti biasa, namun beberapa waktu terakhir apa yang saya jalani sangat berbeda," kata Williams.

Williams lebih rinci menjelaskan sisi gelap dari penyakit mental yang dia alami. Dia mengaku penyakitnya tersebut kerap mendorong dirinya untuk mencari-cari kesalahan dirinya sendiri.

Namun terkadang di sisi lain dorongan itu juga memotivasinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement