Senin 02 Jul 2018 19:21 WIB

Bos Perempuan Perlu Miliki Item Ini di Lemari

Ada 10 item yang harus dimiliki bos perempuan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Wanita karier
Foto: Republika/Musiron
Wanita karier

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda seorang wanita? Anda juga seorang bos di tempat kerja? Lemari pakaian Anda perlu mencerminkan bahwa Anda seorang pemimpin wanita. Berikut adalah 10 item penting yang perlu dimiliki bos perempuan di lemari pakaiannya, dilansir dari Womanitely, Senin (2/7).

1. Setelan

Sebagai bos, Anda tentu tak mungkin menggunakan baju setelan sama setiap hari. Ini salah satu isi pokok lemari pakaian bos perempuan. Pilihlah setelan dengan warna-warna netral yang mungkin atasan dan bawahannya bisa digabungkan dengan yang lain, seperti abu-abu, hitam, atau biru dongker.

2. Blus

Sebagai bos perempuan, Anda mungkin sudah memiliki kaos berkerah dan sampai bosan memakainya. Cobalah menggunakan blus, bukan hanya membuat Anda tampil lebih profesional, namun juga karena blus bisa dipasangkan aneka celana.

Anda juga bisa memilih warna dan gaya apapun saat memakai blus, selama itu tidak terlalu terbuka. Bereksperimen dengan warna saat memakai blus.

3. Gaun

Gaun atau terusan adalah item pakaian yang harus dimiliki seluruh bos perempuan. Singkirkan gaun hitam polos atau baju sweater dari lemari Anda. Carilah gaun dengan warna-warna sempurna yang mudah dipakai dan tampak bagus. Gaun zaman sekarang muncul dengan aneka pola juga warna untuk memperlihatkan gaya Anda secara spesifik.

4. Setelan lingerie

Kedengarannya mungkin aneh, namun setelan lingerie ini bisa membangkitkan rasa percaya diri yang memakainya. Bos perempuan biasanya lebih percaya diri ketika memakai dalaman yang senada.

5. Rok pensil

Berbicara tentang bawahan, rok pensil adalah satu hal penting yang perlu dimiliki seluruh bos perempuan, kecuali mereka yang berhijab. Rok pensil membuat Anda tampil luar biasa. Plus, Anda bisa memasangkannya dengan daftar pakaian lain. Warna rok pensil ini bisa macam-macam, mulai dari biru cobalt, merah, bahkan hitam biasa.

6. Peacoat

Bos perempuan yang hebat dan modis biasanya memiliki beberapa peacoat yang bisa mereka gunakan saat cuaca kurang mendukung, seperti hujan atau musim dingin. Pea coat hangat dan profesional saat Anda mengenakannya.

Pilihlah warna hitam, cokelat, atau warna netral lainnya. Ini akan membuat tubuh Anda tetap hangat.

7. Sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi, biasanya jenis pump shoes adalah aksesoris wajib yang dimiliki bos perempuan. Mereka memiliki lebih dari satu pasang, khususnya yang berwarna hitam. Warna hitam membuat Anda terlihat lebih ramping dan aman dipasangkan dengan pakaian apapun. Apapun pilihlah sepatu hak tinggi yang membuat Anda tampak lebih menarik dan feminin.

8. Sepatu flat

Jika Anda punya sepatu hak tinggi, Anda juga harus punya sepatu flat atau tanpa hak. Tidak setiap bos perempuan bisa mengenakan tumit tinggi sepanjang waktu di hari kerja. Pergi dan miliki beberapa pasang sepatu flat hitam dan beberapa warna lain yang membuat Anda lebih baik.

9. Tas

Anda membutuhkan tas yang ramping, tidak peduli apa warna dan teksturnya. Pilihlah tas sederhana, namun cantik. Jika Anda tak mampu membeli tas Michael Kors, maka carilah tiruannya atau yang dijual diskon. Anda bisa mendapatkannya setengah harga.

10. Kalung

Setiap bos perempuan membutuhkan kalung bagus untuk memberi rasa percaya diri dan berkelas. Anda bisa mencocokkan beberapa kalung dengan nada pakaian Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement