Rabu 27 Jun 2018 18:02 WIB

Ini Kata Para Seleb tentang Pilkada Serentak 2018

Chacha Frederica melalui akun instagramnya mengucapkan harapan mengenai pilkada

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyanyi Via Vallen mengibur peserta jalan sehat PDI Perjuangan (PDIP) di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (8/4).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Penyanyi Via Vallen mengibur peserta jalan sehat PDI Perjuangan (PDIP) di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini bangsa Indonesia merayakan pesta demokrasi Pilkada 2018 yang berlangsung serentak di 171 provinsi, kota, dan kabupaten. Tidak hanya masyarakat awam, para selebritas turut merasakan euforia dan melontarkan komentar di media sosial.

Aktris Chacha Frederica termasuk salah satu yang mengunggah foto di media sosial Instagram dan menyampaikan harapan mengenai Pilkada. Dia mengunggah foto dirinya yang mengenakan kemeja bergambar lambang Garuda.

"Selamat berpesta demokrasi Indonesiaku, sahabat-sahabatku, seluruh masyarakat Indonesia," ucap perempuan berhijab tersebut.

 

"Pada hakikatnya, politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan maupun mempertahankan kekuasaan secara konstitusional! Selanjutnya apabila kekuasaan itu diperoleh melalui pemilihan yg demokratis, maka laksanakan lah dengan amanah, professional, dan integritas (Baca: JUJUR)" - Abdillah Fauzi Ahmad 27/06/2018 Got beautiful words from my sisi in law’s posting @gadiza_fauzi .. in which her father share his thought .. how beautiful it is.. Selamat berpesta demokrasi Indonesiaku.. sahabat2ku.. seluruh masyarakat Indonesia.. Bagi para pemimpin, jadilah pemimpin yg kita cintai, yg kita segani, yg kita sukai, agar kalian selalu tersebut dalam doa kami,masyarat Indonesia, selalu.. jadi lah pemimpin yg amanah, yg jujur, kami percayakan masa depan kehidupan kami kepada kalian semua wahai petinggi negara .. jadilah jalan Tuhan untk memperbaiki kehidupan kami.. #pilkada #demokrasi #indonesia

A post shared by ChachaFrederica (@chafrederica) on

Pemeran 28 tahun berdarah Belanda-Tionghoa-Jawa itu juga mendoakan sosok-sosok yang akan menjadi para pemimpin di daerah. Dia berharap mereka adalah pemimpin yang amanah, jujur, dan bisa membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Pedangdut Via Vallen ikut mencoblos dalam gelaran Pilkada di Provinsi Jawa Timur. Kemarin, Selasa (26/6), Via mengunggah foto di media sosial Instagram dengan pesan agar warganet tidak lupa menggunakan hak pilih.

Menurut dia, berpartisipasi dalam Pilkada penting untuk kemajuan daerah masing-masing. Hari ini pun, penyanyi yang memopulerkan lagu "Sayang" itu mengunggah foto dirinya yang sudah mengikuti gelaran Pilkada.

"Biar rambut acak-acakan tidak apa-apa yang penting bisa pamer jari kelingkingku yang ada ungu-ungunya bukti kalau aku tidak golput," tulis Via dalam campuran bahasa Jawa dan bahasa Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement