Rabu 27 Jun 2018 12:52 WIB

Michael Douglas Makin Piawai Berakting di Layar Hijau

Michael yang sudah bintangi 50 film baru pertama berakting di layar hijau.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Michael Douglas
Foto: AP
Michael Douglas

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tidak semua aktor atau aktris Hollywood bisa dengan luwes berakting dengan latar green screen atau layar hijau. Green screen umumnya digunakan untuk film-film yang membutuhkan efek visual misalnya film superhero. Bagi Michael Douglas, dirinya kini semakin terbiasa berakting di depan green screen.

Dilansir dari Fox News, pria yang pernah meraih dua Piala Oscar ini menyatakan sejak terlibat dalam film Ant-Man dia semakin belajar banyak hal. Dalam sekuel Ant-Man and The Wasp, Michael berperan sebagai Dr. Hank Pym.

"Itu adalah saat-saat yang luar biasa. Aku merasa lebih dari sekadar aktor pendukung. Aku semakin percaya diri berakting di depan green screen daripada ketika pertama kali melakoninya," ungkap Michael saat ditemui dalam pemutaran perdana Ant-Man and The Wasp.

"Aku memahami banyak hal tentang green screen dengan belajar dari orang yang sudah menyelesaikan 50 film. Aku tidak pernah belajar ini sebelumnya," imbuh aktor berusia 73 tahun ini. Michael Douglas juga memuji lawan mainnya Paul Rudd dan Evangeline Lilly selama beradu peran di green screen.

"Evangeline dan Paul, keduanya sama-sama keren. Aku bilang tidak ada sesuatu pun di sini (green screen). Apa yang kita lihat? Dan kemudian kamu belajar semua trik dan cara agar bisa fokus," tuturnya yang mengagumi teknologi green screen.

Michael menceritakan salah satu adegan ketika ia berakting di depan green screen. Kala itu ia seolah-olah sedang berada di dalam pesawat ruang angkasa. "Mereka pasti keluar uang banyak karena di sana tidak ada apa-apa. Aku pura-pura menekan tombol," katanya sembari memperagakan gerakan menekan tombol.

Selain belajar tentang efek visual pada film, aktor yang pernah membintangi film Wall Street tersebut merasa punya keluarga baru selama syuting Ant-Man dan mengenang memori masa kecilnya yang menggemari buku-buku komik. "Semua benda-benda yang mengingatkan pada masa kecil membuatku merasa nyaman. Di samping itu aku juga punya keluarga yang menyenangkan," ungkapnya, dengan nada yang hangat kepada para wartawan yang hadir.



 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement