Selasa 26 Jun 2018 20:48 WIB

Akbar Trio Mashuri Pimpin Komunitas Taklim Jurnalistik

Organisasi kepenulisan Muslim tersebut dibentuk dua tahun lalu.

Serah terima kepengurusan Taklim Jurnalistik Pusat.
Foto: Dok Taklim Jurnalistik
Serah terima kepengurusan Taklim Jurnalistik Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Akbar Trio Mashuri atau akrab disapa ATM resmi ditunjuk sebagai Ketua Komunitas Taklim Jurnalistik (TAKTIK Community) periode 2018-2020. ATM akan menjalankan tugas dan wewenangnya untuk menakhodai organisasi kepenulisan Muslim yang dirintis sejak dua   tahun ini.

Prosesi serah terima jabatan Ketua Taklim Jurnalistik Pusat sebelumnya Andre Rahmatullah kepada ATM digelar di Pusdiklat Villa Syariah Hidayatullah Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Sabtu, (23/6) selepas Rapat Kerja (Raker). Raker tersebut berlangsung tiga hari, 21-23 Juni 2018.

ATM yang juga seorang pengajar SDI Raudlatul Jannah Sidoarjo mengucapkan banyak terimakasih atas amanah barunya dalam dunia literasi yang digandrungi.

“Alhamdulillah, insya  Allah bersama kesulitan pasti ada kemudahan, termasuk jabatan baru ini,”  kata Akbar melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (26/6).

Dengan nada merendah, ia mengatakan dirinya belum siap untuk memimpin Taklim Jurnalistik. Namun jika ini untuk kemaslahatan umat, insya Allah dirinya siap,  meskipun ia mengaku kaget  ketika dirinya  terpilih.

“Mohon doanya, kita tak bisa lebih maju jika tanpa kalian juga,” ucap alumnus Ponpesal-Islam Joresan,  Ponorogo.
 
Pendiri  Taktik Community, Andre Rahmatullah menambahkan,  kaderisasi sangat penting. Kaderisasi tersebut akan terus dilakukan, termasuk proses pergantian struktual kepengurusan di Komunitas Taklim Jurnalistik  Indonesia.

“Kaderisasi itu mutlak, karena kita tidak mungkin selamanya memimpin. Perlu pelanjut yang masih segar, intelektual tinggi, utamanya spritualnya perlu dicontoh, misal alumni pesantren,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai manajer Markom Laznas  Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Kepulauan Riau.

Selain kegiatan Raker, juga dilangsungkan Forum Silaturrahmi Taktik Nasional (FORSILATNAS) yang ke-2. Kegiatan tersebut  dihadiri setiap perwakilan Komunitas Taklim Jurnalistik se-Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement