Selasa 26 Jun 2018 15:01 WIB

Jogja Bay Waterpark Luncurkan Wahana Baru Flying Fox

Penggunaan double sling bertujuan untuk keamanan ganda.

Wahana 'flying fox' di Jogja Bay Waterpark.
Foto: Dokumen.
Wahana 'flying fox' di Jogja Bay Waterpark.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wahana baru hadir di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Senin (25/6), wahana permainan berupa flying fox atau foefie slide ini resmi dibuka untuk memeriahkan momen liburan panjang di destinasi wisata petualangan air itu.

Menurut Public Relation Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Medha Zeli Elsita, dengan rentang tali sepanjang 100 meter dan tinggi 10 meter, wahana tersebut membentang di atas South Beach Jogja Bay Waterpark.

"Permainan flying fox ini menggunakan double sling yang berukuran 10 milimeter di mana masing-masing sling mampu menahan beban sampai 1,5 ton. Penggunaan double sling ini bertujuan untuk keamanan ganda (double safety)," ujarnya, dalam siaran pers.

Dijelaskan, penggunaan double sling ini bertujuan untuk keamanan ganda. Medha menjamin wahana permainan satu ini dipersiapkan oleh tenaga profesional dan sudah melakukan tahapan uji coba berulang kali sampai telah siap dibuka untuk pengunjung Jogja Bay Waterpark.

“Wahana permainan satu ini telah dipersiapkan oleh tenaga ahli dan melakukan tahapan uji coba selama beberapa kali untuk memastikan keamanan dan keselamatan penggunanya," kata dia.

Cara bermainnya sangatlah mudah. Pengunjung cukup mengenakan alat pelindung diri yang berupa pengaman tubuh (sit harness atau full body harness) yang dipasangkan oleh operator pada saat melakukan antrean.

Pengguna wahana permainan ini juga wajib mengenakan pengaman kepala (safety helmet) dan mematuhi instruksi dari operator agar keamanan tetap terjaga.

Menariknya, imbuhnya, selama satu pekan pertama launching, penggunaan wahana ini tidak dikenakan biaya tambahan (gratis).

“Betul, satu pekan pertama, yakni pada 25 Juni sampai 1 Juli 2018, pengunjung yang ingin mencoba flying on the beach di Jogja Bay Waterpark kami berikan gratis tanpa syarat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement