Jumat 22 Jun 2018 06:39 WIB

Jaket Melania Saat Kunjungi Anak Migran Picu Tanda Tanya

Melania mengenakan jaket bertuliskan "I really dont care, do u?".

Ibu Negara AS Melania Trump mengenakan jaket Zara dengan tulisan
Foto: AP
Ibu Negara AS Melania Trump mengenakan jaket Zara dengan tulisan "I really dont care, do u?" ketika hendak mengunjungi anak-anak migran di Texas, (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ibu Negara Melania Trump bertolak ke Texas untuk menunjukkan perhatiannya kepada anak kaum migran. Pilihan berbusananya namun lagi-lagi memicu pesan yang berbeda.

Melania mengenakan jaket militer berwarna hijau army dari merek Zara. Di bagian belakangan tertera tulisan "I really dont care, do u?". Kalimat itu dicetak dalam warna putih ala coretan grafiti.

Ketika ditanya tentang pesan yang coba disampaikan Melania ke juru bicaranya Stephanie Grisham, komentarnya itu hanyalah jaket. "Tidak ada pesan tersembunyi. Setelah kunjungan penting hari ini ke Texas saya harap media tidak akan fokus ke pakaiannya," kata Stephanie.

Stephanie juga bercicit di akun Twitternya dengan tagar #DiaPeduli dan #ItuCumaJaket. Tapi Presiden Donald Trump memiliki interpretasi berbeda terhadap cicitan tersebut. Ia menyebut cicitan Stephanie mengacu apada berita dari media bohong. Katanya, Melania sudah belajar betapa pembohongnya mereka dan dia benar-benar tak perduli lagi kepada media pembohong.

Melania mengganti jaketnya dengan jaket kuning ketika pesawatnya mendaratnya di McAllen, Texas, saat berkunjung ke Upbring New Hope Children's Center. Di sana terdapat 55 anak migran.

photo
Ibu Negara AS Melania Trump mengenakan jaket Zara dengan tulisan "I really dont care, do u?" ketika hendak mengunjungi anak-anak migran di Texas, (22/6).


Tapi ketika pertanyaan media sudah muncul tentang jaket hijaunya, Melania tampak mengenakannya kembali saat akan pulang ke Washington. Padahal ketika itu cuaca cukup panas.

Jaket Melania yang konon harganya 39 dolar AS atau sekitar Rp 550 ribu membuatnya jadi topik terkini Twitter. Seorang pengguna Twitter yang marah menggunakan foto bagian belakang jaketnya untuk mempromosikan kelompok kerja yang bekerja atas nama anak imgran.

Jaket Zara tersebut sebenarnya bukan koleksi baru. Mereka, dikutip dari AP, Jumat (22/6), tidak bersedia berkomentar atas jaket yang dikenakan Melania.

Jaket tersebut merupakan koleksi musim panas/musim semi tahun 2016. Kini jaket hijau itu sudah tidak lagi dijual di toko-toko Zara.

Gaya dengan tampilan street wear itu tergolong kontras dengan penampilan sehari-hari Melania. Ia terkenal dengan penggunaan pakaian dari rumah mode papan atas, seperti Dolce & Gabbana, Del Pozo, Christian Dior, Emilio Pucci, Givenchy, dan Valentino, yang kerap dipadukan dengan sepatu hak Christian Louboutin.



Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement