Sabtu 16 Jun 2018 16:00 WIB

Puluhan Ribu Pengunjung Padati Ancol Hari Kedua Lebaran

Pengunjung Ancol hingga 12.00 WIB tercatat sekitar 49 ribu orang.

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengunjung menggunakan perahu wisata saat liburan di Ancol, Jakarta, Jumat (30/3).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pengunjung menggunakan perahu wisata saat liburan di Ancol, Jakarta, Jumat (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan ribu pengunjung memadati kawasan wisata Ancol pada hari kedua Lebaran, Sabtu (16/6). Menurut catatan Pengelola Ancol Taman Impian, setidaknya sudah 49 ribu wisatawan yang datang hingga siang ini.

"Hari kedua lebaran, kawasan wisata pantai Ancol Taman Impian dikunjungi ribuan wisatawan. Tercatat sampai pukul 12.00 WIB, ada sekitar 49 ribu pengunjung," kata Komunikasi Informasi Ancol Taman Impian Rika Lestari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/6).

Ia mengatakan puluhan ribu pengunjung bisa menikmati sejumlah wahana hiburan dan atraksi menarik. Ia melanjutkan, pengunjung dapat menyaksikan atraksi jetski dan flyingboard yang mengundang decak kagum di pantai.

Selain dapat bermain air di beach pool, pengunjung dapat melakukan wisata bahari mengarungi pantai Ancol dengan perahu wisata. Rika mengatakan perahu wisata dinahkodai nelayan terlatih. Pengunjung dapat merasakan semilir angin laut dari perairan teluk Jakarta. Menurut dia, pengunjung tidak perlu khawatir karena setiap perahu dilengkapi alat pengaman, seperti jaket keselamatan.

Para nelayan perahu wisata mengantar pengunjung mengelilingi tepi pantai Ancol. Berdurasi sekitar 20 menit, pengunjung dapat menikmati sensasi ombak pantai Ancol.

Manajer Umum Ancol Taman Impian, Sunarto mengatakan pengelola berupaya menjamin keamanan dan kenyaman pengunjung. Karena itu, ia mengatakan, terdapat 266 personel keamanan dari internal dan eksternal yang tersebar di seluruh kawasan Ancol.

"Dengan tenaga pengamanan dua kali lipat, kami harap pengunjung dapat berekreasi di pantai Ancol dengan aman dan nyaman" ujar Sunarto.

Selain itu, ia melanjutkan, ratusan bus wara-wiri dan kereta sato-sato disiagakan untuk mengantar seluruh pengunjung ke tempat tujuan wisatanya. Sebab, ia mengatakan mulai hari kedua libur lebaran hingga 18 Juni diberlakukan sistem parkir terpusat.

"Pengunjung cukup memarkir kendaraannya di kantong parkir yang tersedia dan naik bus wara-wiri secara gratis," ujar dia.

Sunarto menjelaskan sistem parkir terpusat sebagai upaya meningkatkan kenyaman pengunjung yang berwisata di kawasan Ancol. Serta, menghindari kepadatan kendaraan di kawasan Ancol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement