Kamis 14 Jun 2018 08:21 WIB

Rahasia Kulit Cantik Aktris Chloe Moretz

Chloe Moretz menghabiskan sebagian besar harinya dengan tanpa riasan sama sekali.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Esthi Maharani
Chloe Grace Moretz
Foto: People
Chloe Grace Moretz

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Memiliki kulit indah dan sehat seperti para selebritas merupakan impian para wanita. Banyak yang mengikuti model perawatan selebritas untuk mendapatkan hasil yang sama.

Namun, siapa sangka aktris Hollywood seperti Chloe Moretz memiliki perawatan yang sederhana. Ia mengungkapkan bagaimana caranya berhasil mempertahankan kulit yang sehat. Perempuan kelahiran 1997 ini menghabiskan sebagian besar harinya dengan tanpa riasan sama sekali.

"Selalu sangat penting bagi saya untuk mendapatkan kulit dengan tingkat di mana saya bisa merasa percaya diri tanpa riasan," ujar Moretz, seperti yang dikutip dari E! News, Rabu (13/6).

Untuk mendapatkan kecantikannya, Moretz memprioritaskan waktu tidur selama delapan jam, minum air, memasak makanan sehat, dan meminimalkan produk kecantikan. Kesederhanaan adalah kunci kecantikan Moretz.

Selain itu, aktris ini mengungkapkan, ia hanya mencuci wajahnya sekali sehari, sebelum pergi tidur. Moretz tidak menggunakan sabun pencuci muka, tetapi minyak zaitun atau madu.

Minyak zaitun memang dikenal memiliki sejumlah manfaat. Berikut sederet kelebihan dari minyak zaitun, seperti dikutip dari laman Glamour Magazine.

Kaya antioksidan
Ada tiga antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun, yaitu vitamin E, polifenol, dan pitosterol. Antioksidan sangat penting guna melawan radikal bebas dari agresor lingkungan seperti polusi dan sinar ultraviolet penyebab penuaan dini.

Serbaguna
Minyak serbaguna ini bisa digunakan sebagai obat ideal di banyak area tubuh. Tidak hanya memperhalus kulit, minyak zaitun juga bisa menutrisi rambut, memulihkan tumit pecah-pecah, merawat kuku, dan masih banyak lagi.

Aman dikombinasikan
Penyuka eksperimen bebas mencampur minyak zaitun dengan berbagai bahan lain dengan aman. Misalnya, membuat scrub dari gula dan minyak zaitun untuk mengangkat sel kulit mati, atau masker rambut berbahan pisang dan minyak zaitun.

Tidak menyumbat pori
Sebagian orang rawan berjerawat saat merawat kulit menggunakan bahan tertentu. Jangan khawatir, minyak zaitun tidak bersifat komedogenik yang artinya tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan komedo.

Asupan perawatan
Merawat tubuh dengan minyak zaitun bisa dilakukan dengan cara menyantapnya. Ahli gizi Grace Barnes menyebutkan, minyak zaitun kaya lemak tak jenuh tunggal, fenol, polifenol, dan vitamin E yang bersifat protektif kardio dan antiperadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement