Senin 11 Jun 2018 17:34 WIB

Ron Howard Tanggapi Rendahnya Pendapatan Solo

Sang sutradara Ron Howard selama ini aktif mempromosikan Solo: A Star Wars Story

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Solo: A Star Wars Story
Foto: Lucasfilm via AP
Solo: A Star Wars Story

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Film Solo: A Star Wars Story telah dirilis bulan lalu. Namun pencapaian laba dari film yang disutradarai Ron Howard itu berbeda dengan tiga seri sebelumnya yang mampu mencapai setidaknya 1 miliar dolar AS dari box office.

Dilansir Deen of Geek, Senin (11/6), seri teranyar Star Wars ini menghadapi perjuangan untuk mendekati 500 juta dolar AS. Howard menanggapi kekhawatiran terkait fakta tersebut.

Sang sutradara selama ini aktif mempromosikan filmnya melalui akun media sosial sejak dirilis. Ayah dari aktris Bryce Dallas Howard ini juga turut berbicara tentang perkembangan film di box office.

"Saya bangga dengan #SoloAStarWarsStory dan para pemain aerta kru bekerja keras untuk memberikan tambahan baru yang menyenangkan kepada penggemar Sebagai sutradara, saya merasa buruk ketika orang-orang yang saya yakini akan menikmati film ini, justru tak berkomentar cukup baik usai menyaksikannya" tulis Howard.

Sampai saat ini film masih tetap dapat disaksikan dan diputar di bioskop di seluruh dunia. Kendati sutradara kawakan, JJ Abrams siap untuk  memulai syuting Star Wars: Episode IX akhir tahun ini, tampaknya sekuel fim Solo yang akan duluan tayang.

Seri Solo telah menghasilkan 176 juta dolar AS di dalam negeri dalam 17 hari pertama perilisannya. Angka itu jauh lebih sedikit dari separuh pencapaian "Rogue One", seri sebelumnya dalam jangka waktu yang sama. 

Santi Sopia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement