Rabu 06 Jun 2018 08:55 WIB

Alasan Michael B Jordan Ambil Peran Kulit Putih

Michael menginginkan peran yang tidak dibatasi warna kulit.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Michael B Jordan
Foto: EPA
Michael B Jordan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Michael B Jordan tidak mengambil peran apa pun di Hollywood. Dia mencoba melangkah lebih jauh untuk tidak mengambil peran yang ditulis untuk kulit berwarna.

Dalam sebuah diskusi terbuka dengan Issa Rae sebagai bagian dari serial "Actors on Actors" Variety, bintang Hollywood itu mengingat keputusan yang dia buat setelah berpartisipasi di film Fruitvale Station tahun 2013. Setelah rilis film, Michael mengatakan kepada agennya bahwa dia tidak ingin mengikuti audisi untuk peran yang ditulis untuk orang Afrika-Amerika.

"Aku berkata, aku tidak menginginkannya. Aku hanya ingin pergi, seperti, [peran yang ditulis untuk] laki-laki kulit putih. Itu saja," kata pemeran film Black Panther itu dikutip dari E! Online, Rabu (6/6).

Baca juga: Latihan Michael B Jordan untuk Jadi Penjahat

Alasan Michael memutuskan itu untuk menghindari bias karakter yang dibuat penulis untuk kulit berwarna. Menurut dia, penulis tersebut biasanya hanya akan menulis apa yang mereka tahu dan melihat apa yang akan dihadapi sehingga itu terlihat seperti bias.

"Aku memainkan peran itu akan membuatnya seperti itu. Aku tidak ingin ada prabias pada karakter," kata pria berusia 31 tahun itu.

Peran itu tidak hanya akan memberinya pujian kritis. Namun, juga lebih sukses dengan proyek-proyek seperti Creed dan Fantastic Four.

Michael mengatakan, sering kali beberapa aktor kulit hitam dari usia 17 hingga 40 semuanya akan pergi untuk peran yang sama. Sebab, dia mengambil langkah mundur dari peran khusus kulit berwarna sebagai cara untuk memberi ruang bagi aktor berwarna lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement