Senin 04 Jun 2018 11:15 WIB

Bocoran Aksi Tom Cruise di Mission Impossible Fallout

Sepanjang kariernya Tom dikenal selalu melakukan aksi akrobatnya tanpa pengganti.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Tom Cruise
Foto: AP
Tom Cruise

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film laga terbaru Tom Cruise, Mission Impossible Fallout, segera tayang di bioskop pada Juli 2018. Bagi yang sudah tidak sabar untuk menyimaknya, tayangan yang diunggah sang aktor bisa sedikit mengobati.

Lewat media sosial Twitter, Cruise membagikan video di balik layar proses produksi film. Salah satu aksi menegangkan yang dia lakoni adalah "HALO jump" atau lompatan HALO (High Altitude, Low Open).

Video menunjukkan Cruise menjalani latihan ketat di terowongan angin yang dirancang khusus. Sepanjang kariernya, aktor 55 tahun tersebut dikenal selalu melakukan aksi akrobatnya sendiri tanpa pemeran pengganti.

Manuver "HALO jump" biasa dilakukan anggota militer untuk menyusup ke area yang tidak bersahabat. Tekniknya adalah dengan melompat dari pesawat pada ketinggian 25 ribu kaki dan baru membuka parasut setelah ketinggian 2.000 kaki.

Sutradara Christopher McQuarrie mengatakan, film menyuguhkan aksi laga spektakuler. Cruise yang memerankan tokoh Ethan Hunt pun melakukan sederet aksi laga nyata, termasuk melompat lebih dari 100 kali sampai mendapat gambar yang dibutuhkan.

Dalam prosesnya, Cruise didukung tim solid, termasuk sederet instruktur dan koordinator aksi Wade Eastwood. Perlengkapan keamanan juga tidak main-main, seperti helm khusus yang memungkinkan akses oksigen dan pandangan sempurna.

Proses untuk mendapatkan pencahayaan dan titik jatuh yang tepat pun tidak mudah. Cruise melompat keluar dari pesawat yang melaju sekitar 160 mil per jam, terjun dengan kecepatan 200 mil per jam, lantas berusaha mencapai sasarannya.

"Saya tidak sabar menunggu audiens bisa melihat ini," kata Cruise yang memulai karier akting sejak era 1980-an, dikutip dari laman Hollywood Reporter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement