Senin 04 Jun 2018 10:57 WIB

Cara-Cara Aneh Penumpang demi Kelas Mewah di Pesawat

Ada penumpang yang mencampakkan pasangannya lalu minta upgrade untuk obati lukanya.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Pesawat Virgin Atlantic
Foto: EPA
Pesawat Virgin Atlantic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang menolak jika ditawari akses untuk mendapatkan upgrade kelas di pesawat secara gratis. Tanpa membayar uang sepeser pun penumpang bisa naik ke kelas penerbangan yang lebih mewah. Inilah yang dilakukan oleh maskapai penerbangan Virgin Atlantic.

Dilansir dari Travel and Leisure, Virgin Atlantic belum lama ini memberi layanan tersebut kepada penumpangnya, tetapi dengan satu syarat. Penumpang yang ingin naik kelas gratis harus bisa memberi citra yang mengesankan.

Survei yang dilakukan oleh maskapai tersebut mengungkap sebanyak 38 persen penumpang memakai pakaian bagus demi mendapat akses gratis. Sedangkan, 36 persen lainnya berusaha datang lebih awal di bandara. Sebanyak 35 persen bahkan ada yang mencoba menggoda petugas check-in demi mendapatkan fasilitas upgrade cuma-cuma.

Para penumpang rupanya adalah orang-orang yang penuh ide. Selain menggunakan cara standar, ada pula yang menerapkan trik unik. Satu di antara lima penumpang berbohong sebagai pengantin baru. Sementara itu, satu di antara 20 penumpang berpura-pura mengaku sebagai jurnalis. Tentu cara ini jangan coba-coba ditiru ya.

Baca juga: Penerbangan Sekarang Lebih Lambat dari 20 Tahun Lalu

Julie Challenger, seorang pegawai Virgin Atlantic, mengisahkan bagaimana ia menyaksikan tingkah aneh para penumpang demi akses gratis. Ia melihat seorang suami bertengkar dengan istrinya dan memohon akses gratis demi meredakan keributan itu. Ada pula pesulap yang menawarkan barter pertunjukannya di pesawat dengan akses gratis naik kelas.

Tingkah yang tak kalah aneh dilakukan seorang penumpang yang mencampakkan cinta seorang pria. Penumpang itu lalu berharap akses gratis demi mengobati sakit hati korbannya. Di luar itu semua, Virgin Atlantic telah mengumumkan siapa saja penumpang yang mendapat akses naik kelas gratis untuk merayakan rilis kartu kredit terbarunya.

Maskapai ini meletakkan kamera di konter check-in Bandara Heathrow, London, dalam mode slow motion. Kamera itu merekam reaksi para penumpang yang beruntung saat diberi tahu bahwa mereka mendapat akses naik kelas gratis. Hasilnya, beragam ekspresi lucu terekam.

Mayoritas dari mereka membelalakkan mata dan membuka mulutnya seolah tak percaya. Sebagian lain langsung menutup wajah dengan tangan dan berteriak kegirangan. Virgin Atlantic menyebut reaksi spontan tersebut sebagai Ugrade Face.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement