Jumat 01 Jun 2018 11:21 WIB

Slank 'Turun Gunung' Gelorakan Pancasila

Slank lainnya merasa terpanggil untuk kembali menyebarkan perdamaian melalui lagu.

 Grup Band Slank menghibur warga dalam sebuah konser. (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Grup Band Slank menghibur warga dalam sebuah konser. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Grup band Slank siap menggelorakan kembali nilai-nilai Pancasila melalui 'Konser Indonesia Damai #Pancasila Rumah Kita'. Konser akan dihelat di Lapangan Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Jumat (1/6) sore ini.

Melalui 'Konser Indonesia Damai' yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pancasila itu, Bimbim bersama personel Slank lainnya merasa terpanggil untuk kembali menyebarkan perdamaian melalui lagu-lagunya. Terlebih, sebelumnya peristiwa teror bom terjadi di sejumlah tempat pada beberapa waktu lalu.

"Kayaknya Slank mesti 'turun gunung' buat nyebarin perdamain, buat merangkul persatuan,'' kata Bimbim saat acara buka bersama dengan Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Kamis. ''Kita bisa membangkitkan semangat kebersamaan dan semangat perdamaian.''

Pusat Studi Pancasila Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerja sama dengan Sekber Keistimewaan DIY, Gelora Bahana Patria, KAGAMA, IKA UII dan Pramuka Kwarda DIY akan menggelar Konser Indonesia Damai bertajuk #Pancasila Rumah Kita. Konser yang akan digelar pada Jumat (1/6) sore di Lapangan Graha Sabha Pramana UGM itu juga akan diisi orasi sejumlah tokoh seperti Sri Sultan Hamengku Buwono X, Rektor UGM Panut Mulyono, serta mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif. Disamping itu, dalam peringatan hari lahir Pancasila ke-73 ini akan digelar pula kursus dan kongres Pancasila.

Kunjungan personel salah satu grup band rock terbesar di Indonesia di kediaman pribadi Sultan juga dalam rangka meminta restu Sultan sebelum mereka tampil dalam perhelatan Konser Indonesia Damai #Pancasila Rumah Kita.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement