Jumat 01 Jun 2018 11:00 WIB

Warna dan Motif Pakaian Ungkapkan Kepribadian Seseorang

Motif atau warna terang mencerminkan seseorang ingin menjadi panutan dalam bergaya

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Koleksi busana anak warna cerah
Foto: mailonline
Koleksi busana anak warna cerah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakaian dijual dengan bermacam-macam warna dan motif. Warna pakaian yang dipakai seseorang bisaberbicara banyak tentang kepribadian seseorang, bahkan tentang kebiasaan berbelanjanya.

Seperti yang dikutip dari Times of India, Kamis (31/5), inilah arti warna dan motif pakaian yang mencerminkan kepribadian seseorang.

1. Warna-warna terang

Jika anda suka memakai warna-warna cerah, seperti kuning, oranye, dan merah, anda adalah panutan dalam bergaya (trendsetter). Kepribadian anda menawan, mudah didekati, dan ramah.

 

2. Warna hitam dan abu-abu

Jika anda adalahseseorang yang senang memakai baju warna hitam, abu-abu, dan bahkan warna birulaut, maka anda memiliki kepribadian yang tajam dan sering tampil sebagai sesorang yang canggih, santun, dan terorganisir dengan sangat baik dalam hidup.

 

3. Motif abstrak

Jika anda menyukai pakaian dengan motif seperti angka, nada, atau geometri, maka anda adalah orang yang berani, senang mengungkapkan apa yang ada di pikiran anda,dan tidak suka didikte di setiap hal kecil. Anda suka mengekspresikan kepribadian anda dan cenderung sangat kreatif dan ekspresif.

 

4. Motif slogan atau pesan tertentu

Banyak pakaian yang memiliki slogan atau berisi pesan tertentu. Jika anda seringmengenakan pakaian dengan motif ini kemungkinan anda tidak takut menyuarakanpendapat anda. Di sisi lain, hal ini juga dapat menarik perhatian diri sendiridengan menunjukkan bahwa anda cenderung memiliki pemikiran tertentu.

 

5. Pakaian yangdiciptakan desainer

Anda kemungkinan merupakan orang-orang yang sangat memperhatikan citra diri. Sebelummelabeli diri sendiri untuk orang lain, anda harus mencoba untuk menjadi diri sendiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement