Selasa 29 May 2018 15:41 WIB

Pemimpin Korsel Ucapkan Selamat untuk BTS

Dalam pernyataan resmi, BTS dipandang berhasil mengubah kesedihan menjadi harapan.

Boyband BTS di panggung Billboard Music Awards 2018 di Las Vegas.
Foto: AP
Boyband BTS di panggung Billboard Music Awards 2018 di Las Vegas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemimpin Korea Selatan Moon Jae-in memberi selamat kepada boyband Bangtan Boys atau BTS. Kelompok musik terkenal asal Korea itu baru saja menduduki puncak musik Amerika.

Lagi baru BTS Love Yourself: Tear memulai debutnya di posisi nomor satu Billboard 200. Presiden pun mengakui pencapaian itu lewat pernyataan resmi.

"Selamat kepada tujuh pria pencinta musik dan penggemarnya, ARMY!" tulisnya, Senin waktu Korea. "Lagu-lagu mereka, tarian, mimpi, dan entusiasme BTS memberi energi dan kekuatan bagi anak muda seluruh dunia. Saya ucapkan selamat kepada BTS yang sudah memuncaki Billboard 200 dengan album berjudul Love Yourself: Tear."

Jae-in mengatakan, ini adalah untuk pertama kalinya bagi album musik Korea menduduki peringkat puncak di tangga lagu Amerika. Sekaligus yang menandakan kembalinya lagu non-berbahasa Inggris di puncak Billboard setelah 12 tahun lalu.

"Jantung dari penampilan luar biasa di tarian dan nyanyian BTS adalah ketulusan," ujar Jae-in. Ia memandang ketulusan sebagai kekuatan ajaib yang mengubah kesedihan menjadi harapan dan perbedaan menjadi kesamaan.

"Setiap tujuh anggota menyanyi dengan cara yang sejatinya dirinya dan sesuai dengan kehidupan yang ingin dia jalani," sambungnya. Ia menyebut, melodi dan lirik BTS melampaui batas negara, bahasa, budaya, dan institusi.

"Atas nama tiap anggota, Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook. Nama yang akan dikenang untuk waktu lama. Terima kasih BTS sudah menyebarkan kebahagiaan ke penjuru Korea dan dunia dengan penampilan terbaiknya."

BTS belum lama ini tampil di Amerika dalam ajang Billboard Music Awards. Ketika itu mereka perdana menampilkan lagu dari album terbarunya.

Dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (29/5), saat itu antusiasme penggemar BTS atau ARMY begitu heboh kala boyband akan tampil di panggung. Pembawa acara Kelly Clarkson sampai harus menutup kupingnya saat mengenalkan BTS ke atas panggung. Para penggemar BTS pasalnya bersorak sangat kencang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement