Rabu 23 May 2018 18:08 WIB

Survei: Mahasiswa Kedokteran dan Hukum Teman Menjengkelkan

Survei diikuti ribuan peserta dari sederet universitas di Inggris.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi dokter.
Foto: thyroidlesslife.com
Ilustrasi dokter.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kuliah kedokteran tidak bisa dibilang mudah. Materi sulit dan tanggung jawab berat yang menanti sesudah lulus berpotensi membuat para mahasiswa kedokteran menjadi senewen selama berkuliah.

Mungkin itu sebabnya mahasiswa kedokteran dianggap sebagai teman yang paling menjengkelkan. Setidaknya, hal tersebut yang diungkap dalam sebuah survei oleh laman The Tab.

Survei diikuti ribuan peserta dari sederet universitas di Inggris. Hasilnya, sebanyak 15,2 persen suara menganggap bahwa mahasiswa kedokteran adalah teman yang paling menjengkelkan.

Posisi kedua ditempati mahasiswa hukum dengan 12,51 persen suara. Barangkali karena tidak sedikit dari mereka yang gemar menggunakan jargon hukum dalam percakapan sehari-hari.

Sebanyak 9,74 persen peserta survei lainnya menganggap mahasiswa jurusan ekonomi yang paling menjengkelkan. Tidak bisa dipastikan apakah program studi yang diikuti turut berpengaruh pada cara bergaul para mahasiswa.

Di tempat keempat adalah mahasiswa politik, agaknya karena cenderung mengarahkan perbincangan menjadi debat politik. Terakhir, peringkat kelima paling menjengkelkan adalah mahasiswa seni dengan hampir sembilan persen suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement