Ahad 20 May 2018 18:45 WIB

Lukisan Karya Pierce Brosnan Terjual 1 Juta Poundsterling

Lukisan bergambar musisi Bob Dylan ini laku terjual dalam sebuah lelang amal

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nidia Zuraya
Pierce Brosnan
Foto: examiner
Pierce Brosnan

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Aktor asal Amerika Serikat Pierce Brosnan menjual lukisan hasil karyanya untuk amal. Lukisan bergambar musisi Bob Dylan tersebut berhasil dilelang seharga 1 juta poundsterling.

Dilansir di Daily Mail, Brosnan mengatakan melukis membuatnya mengatasi kesedihan atas kematian istri pertamanya Cassandra Harris. Melalui sebuah pidato di AmfAR Gala, ia menggambarkan bagaimana melukis bisa mengobati lukanya.

"Saya mulai melukis pada tahun 1987 ketika mendiang istri saya mengalami kanker. Saya selama ini melukis untuk menghilangkan rasa sakit dan sekarang rasa sakit terkadang dapat diekspresikan melalui warna," kata Brosnan, Kamis (17/5).

Bintang James Bond tersebut kehilangan sang istri setelah 11 tahun pernikahan mereka disebabkan kanker rahim. Pada 2013, putrinya Charlotte juga meninggal disebabkan penyakit yang sama.

Sang aktor tampak tidak dapat berkata-kata ketika tawaran lelang terakhir dibuat hingga mencapai angka 1 juta poundsterling. Sebagai rasa terimakasihnya, Brosnan telah berjanji untuk mendatangi pembeli lukisannya dan mentraktirnya makan malam bersama.

Saat ini, Brosnan menikah dengan istri keduanya Keely Shaye Smith dan memiliki dua anak. Ia pun berterimakasih kepada sang istri karena telah membimbingnya selama 25 tahun.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement