Ahad 20 May 2018 11:55 WIB

Kursi Kosong di Royal Wedding Bukan untuk Diana

Rangkaian acara dirancang penuh penghormatan bagi mendiang Diana.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Ratu Elizabeth di perkawinan Pangeran Harry-Meghan Markle, Sabtu (19/5) didampingi suaminya Pangeran Philip. Tampak di depan mereka Pangeran William duduk di Kapel St George, Windsor, Inggris.
Foto: AP
Ratu Elizabeth di perkawinan Pangeran Harry-Meghan Markle, Sabtu (19/5) didampingi suaminya Pangeran Philip. Tampak di depan mereka Pangeran William duduk di Kapel St George, Windsor, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BERKSHIRE -- Ada pemandangan tak lazim pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St George, Kastel Windsor, Berkshire, Inggris. Satu kursi di dekat tempat duduk Pangeran William tampak kosong.

Banyak orang percaya kursi itu dibiarkan kosong untuk mendiang Putri Diana, ibunda Pangeran William dan Harry. Namun, bukan itu alasan sesungguhnya kursi tersebut dibiarkan tanpa penghuni.

Tempat duduk itu sengaja dikosongkan agar Ratu Elizabeth II bisa menyimak prosesi pernikahan dengan jelas dari barisan kedua. Tak ada kursi kosong pada pernikahan William dan Kate pada 2011 karena Ratu duduk di baris terdepan.

Walaupun kursi itu bukan untuk menghormati Diana, Harry dan Meghan tidak alpa mengenang mendiang dengan cara lain. Dekorasi floral di seantero pesta menjadi penghargaan untuk Diana yang sangat menyukai bebungaan dan tanaman.

Baca juga: Perkawinan Harry-Meghan Diperkirakan Habiskan Rp 629 M

Desainer bunga Philippa Craddock didapuk merancang tampilan dekorasi floral yang unik. Rangkaian bunga di pintu masuk kapel menjadi latar belakang yang sempurna saat Meghan melangkah ke dalam ruangan.

Dia mengombinasikan cabang pohon beech, birch, dan hornbeam, juga bunga peony, foxgloves, serta mawar putih. Semasa hidupnya, Diana dikenal sangat menyukai mawar putih yang sampai sekarang ditanam di Istana Kensington.

Sementara, buket bunga yang dibawa Meghan dipetik sendiri oleh sang suami dari kebun pribadi Istana Kensington. Harry memilih semuanya sendiri, termasuk bunga Forget-Me-Nots yang juga merupakan favorit Diana.

Ada satu sesi khusus yang dipersembahkan untuk mengenang Diana. Kakak perempuan mendiang, Lady Jane Fellowes, merayakan memori tentang Diana dengan membacakan Kidung Agung Alkitab, dikutip dari laman People.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement