Ahad 20 May 2018 08:07 WIB

Royal Wedding Penuh Kenangan akan Putri Diana

Mulai dari pemilihan kapel hingga cincin, semua mengingatkan Harry pada Diana.

Pangeran Harry dan Pangeran William.
Foto: EPA
Pangeran Harry dan Pangeran William.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Royal wedding yang digelar kemarin di Windsor, Inggris, membuat publik mengingat Putri Diana, ibu dari Pangeran Harry dan Pangeran William. Perkawinan kemarin namun sengaja dirancang dengan penuh kenangan dari Putri Diana.

Dikutip dari Daily Mail, Ahad (20/5), saat menunggu Meghan Markle tiba tampak Pangeran Harry duduk berdua Pangeran William. Tampak Pangeran William bertanya ke Harry, apa dia ingat apa yang ibunya suka ucapkan. "Ya, saya tahu," jawab Harry, tersenyum.

Harry sengaja memilih musik, cincin, dan buna buket Meghan dalam memori ibunya. Dalam pemakaman Putri Diana lagu Guide Me, O Thou Great Redeemer dinyanyikan.

Ketika kakak Putri Diana, Lady Jane Fellowes, membacakan Song of Solomon, Istana mengatakan tujuannya adalah untuk mengenang Putri Diana. Bahkan pemilihan kapel pernikahan juga penuh memori akan sang ibu. Kapel St George adalah tempat terakhir William dan Harry bersama ibu mereka dan Pangeran Charles juga Ratu. Waktu itu adalah 9 Maret 1997, lima bulan sebelum Diana meninggal.

Ketika mengumumkan pertunangannya November, Harry, yang mengaku masih mengingat ibunya setiap hari mengungkapkan kesedihannya ibunya tidak akan hadir di hari yang paling bahagia bagi Harry. Berlian di cincin Meghan juga diambil dari bagian perhiasan koleksi Diana. "Dengan cincin dan segalanya, saya yakin dia bersama kami," kata Harry.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement