Rabu 16 May 2018 23:35 WIB

Zombieland 2 Siap Dirilis Tahun Depan

Film horor komedi yang diperankan Jesse Eisenberg dan Emma Stone sukses pada 2009.

Pemeran Zombieland.
Foto: Aceshowbiz
Pemeran Zombieland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film horor komedi Zombieland sepertinya bakal kembali menghuni layar bioskop tahun depan. Dua penulis naskah Rhett Reese and Paul Wernick memberikan sedikit bocoran soal kemungkinan tayangnya sekuel film yang dibintangi Jesse Eisenberg dan Emma Stone tersebut.

Zombieland meraih sukses berkat sajian film horor dengan unsur komedinya. Film itu tayang pedana pada Oktober 2009. Kini hampir 10 tahun setelah penayangannya, Wernick mengungkakpan kemungkinan soal sekuel.

"Kita akan memperingati perayaan 10 tahun Zombieland...Kami tidak tahu apa yang Anda berikan untuk ulang tahun kesepuluh seseorang, mungkin bagi kami Zombieland 2," ujar Wernic kepada Vulture, dikutip Aceshowbiz, Rabu (16/5).

Wernik bahkan membocorkan kalau sekuel film itu kemungkinan muncul Oktober 2019. "Harapannya kami melakukan pengambilan gambar pada awal 2019 untuk dirilis pada Oktober 2019," kata dia. "Sepertinya masih dengan pemeran-pemeran sebelumnya."

Zombieland dibintangi Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone dan Abigail Breslin. Kisahnya mengikuti mahasiswa kutu buku (Eisenberg) yang tengah berjuang melewati kehancuran dunia di tangan zombie. Ia lalu bertemu tiga penyintas lain saat perjalanan dan kemudian melakukan perjalanan bersama untuk menemukan tempat perlindungan yang bebas dari Zombie.

Film ini sukses meraup 60,8 juta dolar AS dalam 17 hari penayangan dan sempat menjadi film bertema zombie berpenghasilan terbesar di Amerika Serikat. Rekor itu sebelumnya dipegang Dawn of the Dead (2004). World War Z kemudian merebut gelar itu pada 2013.

Zombieland menghabiskan ongkos produksi sebesar 23,6 juta dolar, namun sukses mendapatkan 102,4 juta dolar AS secara global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement