Selasa 15 May 2018 15:48 WIB

Mengulik Kamala Khan, Superhero Muslim Pertama Marvel

Kamala diceritakan berdarah Pakistan-Amerika dan mengidolakan Captain Marvel.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Kamala Khan atau Miss Marvel.
Foto: dok Marvel
Kamala Khan atau Miss Marvel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marvel Cinematic Universe merupakan wadah berkumpulnya tokoh pahlawan super dari berbagai latar belakang. Untuk memperkaya keberagaman semesta film Marvel, pada masa yang akan datang publik dijanjikan akan kelahiran tokoh pahlawan dengan latar belakang seorang Muslim.

Dikutip dari Independent, tokoh itu bernama Kamala Khan atau yang juga disebut sebagai Miss Marvel. Karakter Miss Marvel diciptakan oleh Sana Amanat, Stephen Wacker, G Willow Wilson, dan Adrian Alphona. Kemunculannya di komik berhasil menyabet penghargaan di ajang Hugo Award 2015 dalam kategori best graphic story.

Pimpinan Marvel Studio Kevin Feige kepada BBC mengatakan, pihaknya sedang menggarap keterlibatan tokoh Kamala Khan pada film Marvel berikutnya. "Captain Marvel sedang syuting bersama Brie Larson. Miss Marvel yang merupakan karakter Muslim di komik terinspirasi dari Captain Marvel. Saat ini kami sedang tahap pengerjaan. Kami punya rencana untuk memperkenalkannya," kata Feige. Rencananya, film Captain Marvel akan tayang pada Maret 2019.

Julukan Miss Marvel pernah disematkan kepada beberapa tokoh pahlawan super, termasuk kepada Carol Danvers alias Captain Marvel, tokoh yang perannya akan dimainkan oleh Brie Larson. Akan tetapi, Miss Marvel dalam komik dikisahkan sebagai Kamala Khan yang menyamar.

Kamala Khan adalah gadis berdarah Pakistan-Amerika dari New Jersey. Sebagai pahlawan super, ia punya tubuh fleksibel sehingga dapat memanjangkan tangan atau anggota tubuh yang lain serta memperbesar ukurannya sesuai keinginan. Sebelum memperoleh kekuatan super, Kamala adalah remaja yang mengidolakan Carol Danver alias Captain Marvel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement