Selasa 15 May 2018 08:06 WIB

Marvel Konfirmasi Pengerjaan Film Superhero Muslim

Miss Marvel atau Kamala Khan direncanakan akan bergabung dengan tokoh Marvel di MCU.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kamala Khan atau yang dikenal dengan nama alias Ms Marvel.
Kamala Khan atau yang dikenal dengan nama alias Ms Marvel.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Marvel Studio mengonfirmasi akan meluncurkan film tentang superhero beragama Islam. Film superhero perempuan yang disebut juga Ms Marvel ini, menurut Presiden Marvel Studio, Kevin Feige, sedang dalam tahap pengerjaan.

Komik tentang superhero ini muncul pada tahun 2014, yang berisi tentang seorang gadis berdarah Pakistan-Amerika bernama Kamala Khan. Gadis berusia 16 tahun ini tinggal di Amerika Serikat. Ia memiliki kekuatan super berupa mengubah bentuk benda dan mampu menyembuhkan.

Ms Marvel ditulis oleh G Willow Wilson serta seniman Adrian Alphona dan editor Sana Amanat dan Stephen Wacker. Seri komik ini pertama kali keluar pada Februari 2014.

Marvel Cinematic Universe (MCU) merupakan salah satu waralaba film terbesar sepanjang masa. Dilansir di Newshub, Ms Marvel akan segera bergabung bersama pahlawan-pahwalan Marvel lainnya di MCU.

"Ms Marvel, yang merupakan karakter dalam komik, seorang pahlawan super Muslim yang terinspirasi dari Captain Marvel, sekarang sedang dikerjakan. Kami punya rencana akan hal tersebut, begitu kami memperkenalkan Captain Marvel," kata Feige, dikutip dari laman BBC, Sabtu (12/5).

Film Captain Marvel akan dirilis pada 2019 setelah ditunda dua kali karena adanya film Spider-Man: Homecoming dan Ant-Man and the Wasp yang akan rilis tahun ini. Sementara itu, film terbaru Marvel's Avenger: Infinity War telah memecahkan rekor secara pada sejumlah box office.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement