Ahad 13 May 2018 04:25 WIB

Nonton Konser Europe, Ganjar Nostalgia Masa Remaja

Ganjar ikut menyaksikan konser Europe di Boyolali, Jawa Tengah

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Hazliansyah
Ganjar Pranowo saat menyaksikan konser Europe di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Ganjar Pranowo saat menyaksikan konser Europe di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Larut dalam ingar- bingar konser Europe di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, calon gubernur (cagub), Ganjar Pranowo kenang masa perpisahan SMA. Cagub nomor urut 1 ini terselip diantara ribuan penggemar grup rock legendaris asal Swedia tersebut.

Ditemani sang istri, Siti Atiqoh, Ganjar tak bisa menahan keinginannya untuk ikut berjingkrak bersama ribuan penonton konser yang memadati Stadion Pandanarang.

"Ini salah satu grup band rock favorit saya, saat remaja," ungkapnya, Sabtu (12/5).

Ia mengaku sangat menyukai lagu- lagu Europe yang cukup ngehits, seperti Tomorrow, Final Countdown serta Carrie. Khusus lagu Carrie, diakui Ganjar mampu menghadirkan nostalgia dan mengingatkannya pada saat acara perpisahan SMA.

Saat itu tahun 1984, di Purna Budaya Universitas Gadjah Mada (UGM). Salah satu pengalamannya, teman- temannya datang mengenakan jaket kulit. Karena ia tidak punya, terpaksa harus mencari pinjaman jaket kulit.

"Saya masih ingat, dari tujuh band yang manggung dalam acara tersebut, empat diantaranya menyanyikan lagunya Europe. Karena waktu itu mereka sedang berada di puncak grup band favorit," paparnya.

Seperti halnya sang suami, Siti Atiqoh juga fan lagu- lagu lantunan Joey Tempest bersama grupnya Europe, seperti Prisoners in Paradise, Rock Night serta Cherokee. Keduanya bahkan ikut menyanyikan lagu- lagu tersebut dan liriknya cukup hafal.

Ganjar mengapresiasi Pemkab Boyolali yang menghadirkan band kelas dunia itu. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah sendiri berpartisipasi melalui Bank Jateng, sebagai sponsor utama dalam konser kali ini.

Ia juga berharap akan semakin banyak band rock konser di Jawa Tengah. Beberapa yang ia ingin nonton adalah Deep Purple dan Metallica. Malah Ganjar ingin ada pertunjukan konser rock yang dikemas seperti concert hall.

Ganjar bahkan sudah berencana menggagas konser rock salah satu band rock legendaris dunia. Ia mengaku sudah merencanakan dengan beberapa pihak.

"Lokasinya pun sudah disiapkan di Semarang, di kawasan Arena Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah. Rencana ini sudah kita siapkan, tunggu saja nanti," ujar Ganjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement