Jumat 11 May 2018 22:13 WIB

Kaesang Berbisnis untuk Biayai Kuliahnya

Modal bisnisnya didapat dari komisinya sebagai Youtuber.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.
Foto: antara/Wahdi Septiawan
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dikenal sebagai pengusaha sekaligus seorang Youtuber yang populer. Kisahnya pun dibagi di hadapan ratusan mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum di Politeknik Caltex Riau (PCR), Pekanbaru.

"Saya masih Kuliah semester enam jurusan marketing di Singapura. Saya buat bisnis untuk bayar kuliah," kata Kaesang dalam acara dalam konsep Talk Show di Gedung Serba Guna PCR, Jumat (11/5) sore. Kehadirannya di Pekanbaru, kata dia, juga dalam momen pembukaan gerai usaha kulinernya yakni "Sang Pisang". Usahanya itu merupakan cabang yang ke-20 di Indonesia.

Ia menceritakan membuka bisnis dengan modal yang didapat dari komisi iklan di Youtube. Kaesang juga membuka berbagai bisnis tidak hanya "Sang Pisang". Ada pula bisnis "clothing", "Start Up", dan juga furnitur.

"Kalau alasan bisnis pisang karena biayanya murah, banyak jenisnya. Dan warnanya kuning," ungkapnya diikuti tawa para penonton.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persaudaraan Mahasiswa Budhis Politeknik Caltex Riau (Permadhis PCR). Kegiatan ini bertajuk pra event dengan tema "Road to Festival Permadhis 2018, 1 Jam Bersama Kaesang". Permadhis PCR menghadirkan Kaesang Pangarep karena merupakan salah satu wirausahawan muda dan "content creator" sukses di Indonesia.

"Acara ini sebagai kegiatan awal kita untuk menyambut Festival Permadhis 2018 yang akan diadakan pada 1-3 Juni mendatang di Pemuda City Walk," jelas salah satu pantia pelaksana, Jaswenny.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement