Jumat 11 May 2018 13:12 WIB

David Chalik: Kita Semua Cinta Al-Quds

Chalik mengatakan bahwa rakyat Indonesia tidak pernah melupakan Palestina.

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra
David Chalik
Foto: ROL/Fian Firatmaja
David Chalik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta aksi solidaritas "Indonesia Bebaskan Al Quds" memadati area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/5). Tidak hanya tokoh agama, selebritas Indonesia turut menyampaikan orasi menyerukan pembebasan al-Quds, Palestina. Salah satunya aktor dan presenter David Chalik.

Chalik tidak sendirian datang ke Monas. Ia datang bersama sejumlah artis, seperti Tengku Wisnu dan Irwansyah. Dalam orasinya, Chalik menyatakan kedatangannya sebagai rasa cinta dirinya terhadap Masjid al-Aqsha di Yerusalem.

"Kita semua cinta kepada al-Quds. Kami rakyat Indonesia tidak pernah melupakan Palestina," kata Chalik menegaskan dalam orasinya di atas panggung, Jumat.

Chalik juga mengkritik keras kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang ingin memindahkan ibu kota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Bagi dirinya, kebijakan tersebut sebagai bentuk nyata dari kezaliman terhadap Palestina. "Itu adalah bentuk kezaliman Israel karena mereka sudah melanggar perjanjian itu. Kami tidak akan tinggal diam, umat Islam tidak akan diam," kata Chalik.

"Indonesia Bebaskan Al Quds" merupakan aksi penolakan sikap Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai bagian dari Israel. Trump juga memindahkan Kedutaan Besar AS ke Yerusalem. Kedutaan itu akan diresmikan dalam waktu dekat. Padahal, bangsa Palestina yang didukung oleh mayoritas negara di dunia telah mengakui Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina pada masa mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement