Ahad 06 May 2018 08:46 WIB

100 Layang-Layang Hias Meriahkan Rhino Kites Festival

Rhino Kites Festival menjadi bagian dari penyelenggaraan Rhino Cross Triathlon 2018

Salah satu layangan hias yang akan diterbangkan di Rhino Kites Festival 2018
Foto: ist
Salah satu layangan hias yang akan diterbangkan di Rhino Kites Festival 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 100 layang-layang hias akan diterbangkan di Pantai Tanjung Lesung pada 12 hingga 13 Mei 2018. Kegiatan bertajuk Rhino Kites Festival ini digelar sebagai bagian dari penyelenggaraan ajang kejuaraan terbuka Rhino Cross Triathlon bulan September mendatang.

Rhino Cross Triathlon atau disebut Rhino X-Tri merupakan ajang kejuaraan terbuka cross triathlon yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung.

Managing Director PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido menjelaskan, Rhino Kites Festival diselenggarakan untuk menandai diluncurkannya secara resmi ajang Rhino X-Tri.

"Kami bersama Museum Layang-Layang Indonesia akan menerbangkan layangan Rhino bersama 100 layang-layang hias lainnya ke langit Tanjung Lesung. Kami undang masyarakat dan wisatawan untuk hadir di Tanjung Lesung, ikut serta dalam keriaan ini," ujar Rully dalam keterangan tertulis, Ahad (6/5).

Ia menyampaikan, dalam Rhino Kites Festival yang bekerja sama dengan Museum Layang-Layang ini, seluruh pengunjung yang hadir tidak hanya dapat menyaksikan layang-layang, namun juga dapat mengikuti workshop melukis layangan.

Pengunjung juga bisa menerbangkan layang-layang dan menyaksikan layangan terbang malam. Semuanya bisa dinikmati pengunjung secara gratis.

Sementara penggagas Museum Layang-Layang Indonesia, Endang Ernawati menyampaikan telah menyiapkan seratus layang-layang hias dengan ragam bentuk nan unik dan memesona. Mulai dari hewan, superhero dan lainnya.

Untuk menyambut Rhino Cross Triathlon yang akan dihelat bulan September mendatang, di Rhino Kite Festival nanti, pengunjung juga akan dapat menyaksikan layang-layang genki triathlon, sepeda gowes dan badak rokkaku serta yang tidak kalah spesial adalah kehadiran pemain layang-layang dari lima negara.

"Antara lain dari Malaysia, Singapura, Filipina dan Myanmar," ujar Endang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement